Guardiola Ultimatum Pemain Man City: Main Bagus, atau Silahkan Pergi!

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Jan 2020, 12:36 WIB
Guardiola Ultimatum Pemain Man City: Main Bagus, atau Silahkan Pergi!

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan ultimatim kepada para pemainnya untuk tampil bagus di sepanjang musim ini. Andai tampil mengecewakan, sang manajer mengaku tak segan untuk melepasnya ke klub lain.

Pada musim ini, Manchester City menunjukkan performa yang menurun dibandingkan dengan musim sebelumnya. Pasalnya hingga pekan ke-24, The Cityzens hanya menempati peringkat kedua. Itu pun mereka tertinggal 13 angka dari Liverpool yang baru tampil 22 kali di musim ini.

Jika dalam dua laga itu The Reds mampu meraih kemenangan, maka jarak mereka dengan Man City akan semakin melebar menjadi 19 poin. Sebuah jarak yang dipastikan akan sulit untuk dipangkas oleh The Sky Blues di sisa kompetisi.

Menurunnya performa City nyatanya tak terlepas absennya Aymeric Laporte selama lima bulan serta tak mendatangkan pengganti Vincent Kompany membuat lini pertahanan mereka keropos. Belum lagi penampilan tiga pemain baru mereka yakni Joao Cancelo, Angelino, dan Rodri sejauh ini masih belum terlalu meyakinkan.

City memang masih berpeluang untuk menjadi juara di tiga kompetisi lain kecuali Premier League. Namun jika dilihat dari level permainan, mereka terlihat jelas sudah mengalami penurunan.

Menanggapi kondisi tersebut, Guardiola selaku manajer tim mengingatkan para pemainnya untuk senantiasa tampil maksimal di setiap pertandingan musim ini. Jika tak bisa melakukannya maka sang manajer mengancam akan melepas pemain tersebut ke klub lain.

"Para petinggi klub selalu mengawasi kinerja saya, mereka selalu melihat apakah saya masih berada di sini atau tidak. Sementara itu saya juga harus mengawasi penampilan para pemain, apakah mereka masih pantas ada di sini. Saya tak memiliki solusi yang lain," ujar Guardiola dilansir dari ESPN.

"Artinya semua akan sangat tergantung pada performa di atas lapangan, ini bukan hanya soal kontrak serta siapa Anda. Kinerja saya selaku manajer juga selalu dipantau dan hal yang sama juga berlaku bagi para pemain," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

2686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini