banner babe

Guardiola Gembira Valverde Masih Jadi Pelatih Barcelona

Penulis: Demos Why
Selasa 04 Jun 2019, 08:22 WIB
Guardiola Gembira Valverde Masih Jadi Pelatih Barcelona

Ernesto Valverde (Foto: Alex Caparros/Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat senang mengetahui koleganya, Ernesto Valverde, bertahan dan melatih Barcelona. Bagi Guardiola keputusan Barca mempertahankan Velverde sudah sangat tepat.

Valverde sendiri sebelumnya diwartakan akan angkat kaki dari Barcelona menyusul kegagalan mereka di Liga Champions dan gagal mempertahankan trofi Copa del Rey. Mereka hanya mampu merengkuh satu trofi yakni La Liga. Namun manajemen klub nyatanya masih memberikan kepercayaan bagi Valverde dengan mempertahankannya sebagai manajer mereka.

Keputusan Blaugrana tersebut nyatanya disambut positif oleh Guardiola. Bagi manajer asal Catalan tersebut, keputusan Barca untuk mempertahankan Valverde sudah tepat lantaran menganggap koleganya tersebut sebagai sosok manajer hebat karena mampu membawa timnya memenangkan dua gelar Liga Spanyol secara beruntun. Bukan hanya itu, skuat Barcelona juga dianggap sudah memahami filosofi bermain yang diterapkan oleh Valverde.

"Terlepas dari hubungan hebat yang kami (Guardiola dan Valverde) miliki, Ernesto sosok yang spektakuler. Dia melakukan pekerjaannya dengan sangat baik. Memang dia kalah di Champions League, kami semua pernah merasakannya," ujar Guardiola dilansir dari Marca.

"(Valverde memimpin) tim yang telah memenangi liga dua kali beruntun dan memainkan sepak bola dengan bagus, saya bahagia dia bertahan. Barcelona terus loyal dengan gaya bermainnya."

Di Liga Champions musim ini, Barcelona gagal di Liga Champions usai disingkirkan oleh Liverpool di babak semifinal. Pada fase tersebut, The Reds lolos ke laga puncak dengan agregat 4-3 dan kemudian menjadi juara untuk keenam kalinya.

"Barcelona dan Liverpool tim yang sangat bagus. Liverpool juara Eropa, mereka sangat kuat. Ketika standarnya sangat tinggi, jika satu tim menjalani laga dengan buruk, di momen itulah saat Anda kalah," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Ernesto Valverde, Manchester City, Barcelona

565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini