Guardiola Diklaim Bisa Ubah Filosofi Negatif Italia

Penulis: Demos Why
Rabu 12 Feb 2020, 03:31 WIB
Guardiola Diklaim Bisa Ubah Filosofi Negatif Italia

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Everton, Sam Allardyce, angkat suara untuk mengomentari terkait ketertarikan Juventus untuk menggunakan jasa Pep Guardiola sebagai manajer mereka. Jika itu bisa terwujud, Allardyce merasa sangat yakin Guardiola bisa mengubah filosofi negatif sepakbola Italia.

Seperti kabar yang dilansir dari The Sun, Juventus dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan manajer Manchester City, Pep Guardiola, sebagai pengganti bagi Maurizio Sarri. Kabarnya peluang Juve untuk meminang Guardiola terbuka lebar usai The Cityzens di musim ini gagal mendominasi Premier League. Terlebih pihak klub juga merasa kecewa dengan kinerja Sarri usai mereka mencatatkan beberapa hasil buruk bahkan terancam gagal mempertahankan Scudetto yang kesembilan kalinya karena mendapatkan perlawanan sengit dari Inter Milan dan Lazio.

Menanggapi rumor yang menghubungkan Guardiola dengan Juventus membuat Allardyce tertarik untuk memberikan pendapatnya. Eks manajer Everton itu yakin Guardiola mampu mengubah filosofi negatif sepakbola Italia andai dia benar-benar jadi pelatih Si Nyonya Tua.

"Gaya sepakbola Italia sangat negatif, sangat defensif dalam penampilan mereka dan selalu seperti itu," ujar Allardyce kepada talkSPORT.

"Untuk meraih kemenangan 1-0 adalah hal yang selalu terasa cukup bagi mereka."

"Ia [Guardiola] akan pergi ke sana dan mengubah filosofi itu. Ia selalu menerapkan gaya sepakbola di mana pun ia berada. Ia akan mengubah Juventus dalam hal bermain ke permainan ala tiki-taka," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Juventus

538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini