Giggs Akui Bale Mungkin Absen Lagi di Laga Kontra Irlandia

Penulis: Rei Darius
Jumat 12 Okt 2018, 23:15 WIB
Giggs Akui Bale Mungkin Absen Lagi di Laga Kontra Irlandia

Bale mustahil pulih untuk hadapi Irlandia (Image: Zimbio)

Berita Liga Negara UEFA: Gareth Bale diperkirakan belum akan pulih untuk bermain bagi tim nasional Wales di laga Liga Negara UEFA kontra Republik Irlandia, menurut pelatih Ryan Giggs.

Bale absen dalam kekalahan di kandang dengan skor 1-4 dari Spanyol karena kelelahan otot, selagi dia juga masih berusaha memulihkan diri dari cedera pangkal paha. Klub pemiliknya, Real Madrid, dikabarkan tidak senang dengan keputusan Wales untuk tetap menyertakannya ke skuat dengan kondisinya saat ini.

Dan Giggs tidak berpikir bahwa Bale, pencetak gol terbanyak di timnas dengan total 30 gol, akan bisa dimainkan untuk laga lanjutan Grup 4 Liga B kontra Irlandia di Dublin hari Selasa (16/10) mendatang.

"Nampaknya mustahil pada saat ini," ucap Giggs kepada Sky Sports. "Itu tidaklah serius namun makin dekat kami dengan pertandingan yang akan dihelat, maka kami akan diharuskan untuk mengambil keputusan."

Lini pertahanan yang buruk membuat Wales hancur di hadapan Spanyol dengan Paco Alcacer langsung memanfaatkannya dengan mencetak dwigol, melanjutkan tren mencetak golnya di Borussia Dortmund, sementara para defender, yaitu Sergio Ramos dan Marc Bartra, sukses menambah skor lewat gol-gol sundulan.

Meski striker Burnley, Sam Vokes, sempat mencetak gol di penampilan ke-60-nya bersama timnas Wales, namun itu tidak menyelamatkan wajah tuan rumah di hadapan pendukungnya sendiri di Principality Stadium.

Artikel Tag: Gareth Bale, Timnas Wales, Ryan Giggs, Timnas Republik Irlandia, Liga Negara UEFA, Timnas Spanyol

382