Gareth Southgate Nilai Psikologis Pemain Inggris 'Letih'

Penulis: Dwi Prima
Senin 15 Okt 2018, 18:17 WIB
Gareth Southgate Nilai Psikologis Pemain Inggris 'Letih'

Gareth Southgate / Gettyimages

Berita Sepak Bola: Gareth Southgate mengatakan pemain Inggris kurang 'kesegaran psikologis' setelah eksploitasi Piala Dunia mereka, dan percaya musim Liga Premier dimulai terlalu dini.

Southgate memimpin Inggris ke semi-final Piala Dunia di Rusia musim panas lalu, melebihi ekspektasi dalam apa yang secara umum dianggap sebagai turnamen yang sukses bagi The Three Lions.

Namun, anggota kunci dari tim mereka telah menderita cedera di tahap awal musim baru, sementara kapten Harry Kane secara teratur menolak anggapan dia membutuhkan istirahat.

Ketika ditanya tentang kelelahan menjelang pertandingan UEFA Nations League, Inggris melawan Spanyol di Sevilla pada Senin (15/10), Southgate mengatakan: "Saya pikir itu lebih ke kesegaran psikologis, daripada fisik."

"Semua orang menyesuaikan beban latihan mereka dengan tepat. Tapi saya pikir ketika Anda melihat liga, mungkin ada banyak tim yang belum memulai musim pada tingkat ketika mereka berada di level maksimum mereka."

"Ada banyak cedera di liga kami, saya tidak tahu tentang seluruh Eropa. Ini adalah keseimbangan. Saya tidak begitu mengerti mengapa liga kami dimulai sangat awal, tetapi mereka melakukannya, jadi itu benar-benar sulit dengan situasi bagi klub."

Liga Premier dimulai pada 10 - 26 Agustus setelah final Piala Dunia. Sebagai perbandingan, La Liga dimulai satu minggu kemudian dari Liga Premier, Seri A delapan hari kemudian dan Bundesliga dua minggu kemudian.

Artikel Tag: Inggris, Gareth Southgate, premier league 2019

188