Gara-gara Chelsea, UEFA akan Batasi Aturan Kontrak Pemain

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 24 Jan 2023, 13:30 WIB
Chelsea memberikan kontrak panjang kepada pemain baru termasuk Mykhaylo Mudryk

Chelsea memberikan kontrak panjang kepada pemain baru termasuk Mykhaylo Mudryk. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: UEFA akan memberlakukan batas kontrak lima tahun sebagai tanggapan atas kontrak jangka panjang yang diberikan Chelsea untuk menghindari pelanggaran aturan Financial Fair Play.

Chelsea telah menjadi berita utama tidak hanya karena pengeluaran mereka yang merajalela sejauh ini di jendela transfer Januari dan di bawah pengawasan Todd Boehly, tetapi juga untuk kontrak yang sangat panjang yang telah mereka keluarkan untuk pemain baru.

Pemain sayap Mykhaylo Mudryk menandatangani kontrak delapan setengah tahun di Stamford Bridge, sementara bek Benoit Badiashile menandatangani kontrak selama tujuh setengah tahun.

Itu adalah strategi baru The Blues untuk membantu mereka menghindari terjebak dalam pelanggaran aturan FFP, karena mereka dapat membayar biaya transfer selama periode yang lebih lama dan membuat neraca keuangan mereka terlihat lebih sehat.

Namun, menurut The Times, UEFA berencana untuk memperingatkan Chelsea dan klub lain mana pun yang mempertimbangkan untuk mengadopsi metode yang sama. Badan pengatur sepak bola Eropa akan menetapkan batas waktu maksimum lima tahun untuk membayar biaya transfer pemain.

Di bawah peraturan FIFA, klub dapat memberikan kontrak pemain baru yang melampaui lima tahun jika diizinkan berdasarkan undang-undang negara tertentu. Namun, mulai musim panas ini, akan ada kesepakatan maksimum lima tahun.

The Blues telah menghidupkan kembali minat pada gelandang Benfica, Enzo Fernandez, yang memiliki klausul rilis sebesar 106 juta pound sterling. Mereka juga sedang mempertimbangkan untuk merekrut Anthony Gordon dari Amadou Onana dari Everton. Mereka harus lebih bijak dalam mengeluarkan uang kali ini.

Artikel Tag: UEFA, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-chelsea-uefa-akan-batasi-aturan-kontrak-pemain
396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini