Ganti Saul Niguez Di Laga Debut untuk Chelsea, Ini Penjelasan Thomas Tuchel

Penulis: A Mahfuda
Minggu 12 Sep 2021, 09:22 WIB
Saul Niguez (Sumber: Getty)

Saul Niguez (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengungkapkan bahwa dirinya tak punya pilihan selain menggantikan Saul Niguez di babak pertama setelah mendapati dia melakukan beberapa “kesalahan besar” dalam laga debutnya untuk The Blues melawan Aston Villa.

Saul Niguez bergabung dengan The Blues dalam kesepakatan pinjaman selama satu musim dari Atletico Madrid, dan punya opsi untuk pindah secara permanen musim panas mendatang.

Pemain berusia 26 tahun itu langsung masuk ke starting XI pada pertandingan Sabtu (11/9) malam WIB tadi ketika Chelsea menghadapi Aston Villa. Namun, dia digantikan oleh Jorginho pada babak kedua.

Menjelaskan soal keputusannya tersebut, Thomas Tuchel mengatakan kepada Sky Sports, “Yah, sulit untuk melakukan itu tapi saya merasa dia kesulitan, dia membuat beberapa kesalahan besar, kesalahan umpan dan eror lainnya.”

“Dia kesulitan dengan intensitas pertandingan dan Anda bisa melihat bahwa dia belum sepenuhnya menyesuaikan diri. Jadi, itu sepenuhnya tanggung jawab saya. Saya berpikir dia mungkin bisa masuk dan bermain untuk kami di level tersebut.”

“Jadi saya pikir mungkin lebih baik memasukkan Jorginho yang punya koneksi lebih dekat dengan Thiago Silva untuk sedikit mengontrol permainan di sana.”

Dalam konferensi pers seusai laga, Tuchel menambahkan, “Itu adalah keputusan yang sulit.”

“Saya bertanggung jawab untuk itu. Saya memasukkannya ke dalam pertandingan yang sulit setelah jeda internasional dan itu sulit baginya untuk beradaptasi secara umum dengan intensitasnya.”

Terlepas itu, kemenangan The Blues itu membawa mereka berbagi tempat dengan Manchester United di puncak klasemen Premier League, keduanya sama-sama mengumpulkan 10 poin dan selisih gol 8.

Artikel Tag: saul niguez, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ganti-saul-niguez-di-laga-debut-untuk-chelsea-ini-penjelasan-thomas-tuchel
608  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini