Frank Lampard Senang Wonderkid Chelsea Billy Gilmour Pulih dari Cedera

Penulis: Ananda Barezilla
Sabtu 21 Nov 2020, 19:45 WIB
Frank Lampard yakin Billy Gilmour mampu melanjutkan penampilan impresifnya di musim lalu setelah pulih dari cedera.

Billy Gilmour (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengaku senang dengan kabar pulihnya Billy Gilmour dari cedera dan tak sabar untuk bisa segera memainkannya dalam skuad utama Chelsea.

Billy Gilmour telah menepi dari lapangan sejak bulan Juli musim lalu akibat dari cedera lutut yang dideritanya. Akan tetapi saat ini cederanya berangsur pulih dan menunjukkan progres yang baik.

Gelandang berusia 19 tahun itu turut tampil saat Timnas Skotlandia U-21 melawan Kroasia, Kamis (12/11) dua minggu lalu. Ia juga turut ambil bagian saat tim muda Chelsea melawan Bristol Rovers dalam ajang EFL Trophy Kamis (19/11) kemarin.

Meski masih belum dalam tahap fit sepenuhnya untuk pertandingan kompetitif, Frank Lampard mengaku senang dengan kabar pulihnya Gilmour dan berharap bisa segera pulih sepenuhnya agar bisa segera kembali ke skuad utama.

"Dia [Gilmour] fit lagi," katanya dilansir dari laman resmi klub. "Dia bermain pada Rabu malam (waktu setempat) di Piala EFL, mendapat menit bagus dan saya mendengar dia bermain bagus jadi kami senang dengannya dan dia akan bermain lagi di akhir pekan di U-23," lanjutnya.

"Dia mendapatkan menit bermain, tetapi dia tidak dalam tahap match fitness. Dia akan segera pulih mengingat betapa bagus perkembangannya."

Gilmour mampu menembus tim utama di musim lalu dan berhasil mencatatkan 11 penampilan di semua kompetisi. Tak hanya itu, penampilan Impresifnya di lini tengah The Blues dan berhasil menjadi man of the match dua kali berturut-turut saat melawan Liverpool dan Everton di akhir musim lalu.

Terlepas dari melimpah dan ketatnya persaingan di lini tengah skuad utama klub saat ini, namun sang pelatih yakin bahwa gelandang berpaspor Skotlandia tersebut mampu melanjutkan penampilan impresifnya di skuad senior--saat sudah pulih dari cederanya.

"Dia membuat kemajuan besar dalam waktu singkat tahun lalu," sang pelatih melanjutkan. "Saya sangat percaya diri dengan memasukkan Billy untuk sebagian besar musim ini ketika waktunya tiba."

Artikel Tag: Frank Lampard, billy gilmour, Chelsea

534  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini