Frank Lampard Konfirmasi Bakal Sekolahkan Fikayo Tomori ke Klub Lain

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 11 Jan 2021, 20:00 WIB
Frank Lampard ingin pinjamkan Fikayo Tomori ke klub lain.

Fikayo Tomori (Foto: Getty)

Berita Transfer: Frank Lampard berencana untuk meminjamkan Fikayo Tomori ke klub lain pada transfer Januari ini, supaya sang bek bisa mendapatkan menit bermain yang cukup.

Berbeda dengan musim 2019/20 lalu, musim ini Fikayo Tomori kesulitan mendapatkan menit bermain reguler di skuad utama Chelsea. Bek berusia 23 tahun ini mencatatkan 22 pertandingan di semua kompetisi di musim lalu, namun justru kehilangan tempat di tim utama musim ini.

Bek asli jebolan akademi Chelsea ini saat ini hanya berstatus sebagai bek pelapis kelima, di bawah Kurt Zouma, Thiago Silva, Andres Christensen dan Antonio Rudiger. Hal tersebut kemudian membuat sang bek dilaporkan ingin segera hengkang ke klub lain pada Januari ini demi bisa mendapatkan menit bermain.

Musim ini, Tomori baru bermain sebanyak 4 kali, termasuk satu pertandingan pada laga melawan Morecambe di ajang Piala FA Minggu (10/1) WIB kemarin, menggantikan Zouma di menit 80.

Frank Lampard, dalam konferensi pers selepas laga melawan tim divisi empat liga Inggris itu, mengatakan bahwa dirinya berencana untuk meminjamkan Tomori ke klub lain pada transfer Januari ini, demi perkembangan karir serta menit bermainnya.

"Situasi dengan Fikayo terbuka saat ini. Ada kemungkinan dia bisa melakukan pinjaman untuk mendapatkan permainan di tempat lain," kata Lampard, dilansir dari Goal. "Jadi itu seharusnya bisa menjadi solusi baginya dan juga bagi klub," lanjutnya.

"Itu adalah bagian dari pemikiran saya untuk tidak memainkannya dari menit awal hari ini. Saya memberinya kesempatan bermain beberapa menit di akhir pertandingan, tetapi sementara kami melihat itu saya ingin memastikan itu adalah hal yang benar untuk klub dan untuk dia secara individu.

"Jadi itulah mengapa dia tidak berada di starting XI, tetapi sikapnya, meskipun dia jarang bermain akhir-akhir ini, sangat fantastis dalam latihan dan penampilannya."

Beberapa klub yang dirumorkan tertarik dengan jasa Tomori dan ingin meminjamnya pada Januari ini adalah Newcastle United, Leeds United, serta klub asal Perancis Rennes.

Artikel Tag: Frank Lampard, fikayo tomori, Chelsea

627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini