Erling Haaland Buka Peluang Main di Premier League, MU Siaga Satu

Penulis: Demos Why
Rabu 09 Sep 2020, 14:00 WIB
Erling Haaland saat memperkuat timnas Norwegia.

Erling Haaland (Foto: Liam McBurney/PA Images)

Berita Transfer: Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, membuka peluang untuk melanjutkan karier dengan bermain di Premier League suatu saat ini. Manchester United tertarik?

Erling Haaland mulai dihubungkan dengan kabar ketertarikan Manchester United sejak jendela transfer musim dingin di awal tahun ini. Namun pada akhirnya Setan Merah harus gigit jari usai Borussia Dortmund berhasil mendatangkannya dari RB Salzburg dengan mahar 22,5 juta poundsterling. Di Signal Iduna Park, bomber berusia 20 tahun diikat kontrak jangka panjang dengan durasi selama empat setengah tahun.Semua itu terwujud berkat bantuan super agent Mino Raiola yang kabarnya mendapatkan upah 10 juta poundsterling dari Die Borussen untuk memuluskan transfer tersebut.

Sang pemain juga memiliki klausul rilis senilai 75 juta poundsterling, namun sayangnya klausul tersebut baru bisa diaktifkan setelah musim panas tahun ini.

Sesaat setelah mencetak dua gol dan membantu Norwegia meraih kemenangan 5-1 atas Irlandia di UEFA Nations League, Selasa (8/9) dini hari WIB, Erling Haaland ditanya terkait peluang dirinya untuk melanjutkan karier di Premier League. Sang pemain mengaku untuk saat ini masih merasa bahagia di Bundesliga namun tak menutup kemungkinan untuk mencicipi kerasnya sepakbola Inggris suatu saat nanti.

"Pertama-tama saya sangat bahagia di Bundesliga tetapi Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujar sang pemain kepada Sky Sports.

Beberapa waktu yang lalu pelatih Norwegia, Lars Lagerback, sempat mengklaim bahwa sang pemain memiliki peluang untuk mencapai level seperti dua mega bintang sepakbola saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Erling Haaland mengaku sangat tersanjung dengan pujian tersebut dan bertekad untuk terus bekerja keras demi menjadi pemain terbaik suatu saat nanti.

"Kata-kata itu benar-benar sangat berarti dan saya menghargainya," ujarnya melanjutkan.

"Pertama-tama saya hanya ingin mencoba untuk menjadi pemain terbaik sejauh yang saya bisa, terus bekerja keras setiap hari dan mencoba menikmati hidup. Anda bisa melihat pertandingan pada malam ini dan itulah alasan saya bermain sepak bola," pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Manchester United

1982  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini