Empat Pemain Tottenham Ini Berlomba Mengesankan Nuno Espirito di Pramusim

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Jul 2021, 19:11 WIB
Manajer baru Tottenham

Nuno Espirito Santo (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Empat pemain Tottenham ini berlomba untuk mengambil hati manajer baru Nuno Espirito Santo di sesi pramusim yang telah berlangsung mulai awal pekan ini. Pria asal Portugal tersebut secara resmi telah menangani klub London utara pada pertengahan pekan lalu.

Nuno Espirito Santo telah resmi menangani Tottenham setelah meneken kontrak selama tiga musim sebagai pengganti permanen Jose Mourinho dan akan ada beberapa pemain yang ingin tampil mengesankan di depan sang manajer di latihan pramusim yang telah berlangsung di komplek latihan Enfield.

Siapa sajakah pemain yang ingin mengambil hati sang manajer baru? Seperti dilansir The Mirror berikut empat pemain yang sedang berjuang untuk masa depannya di Spurs.

Dele Alli

Dele Alli diasingkan di era Jose Mourinho setelah serangkaian cedera dan penurunan performa, ia hanya digunakan sesekali saja di musim lalu dan ia tidak mampu mencetak gol dalam 15 penampilannya di Premier League.

 Namun demikian pemain 25 tahun tersebut masih memiliki cukup waktu untuk membalikkan peruntungannya dan di bawah Nuno Espirito Santo Dele Alli bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Untuk melakukannya ia harus bisa menyingkirkan predikat malas yang disematkan oleh manajer sebelumnya dan harus bekerja keras di pramusim untuk membangkitkan kembali kariernya di London utara.

Matt Doherty

The Lilywhites berharap banyak saat mendatangkan Matt Doherty dari Wolves setelah kontribusinya yang membawa mereka finis di peringkat 10 besar Premier League di musim sebelumnya. Akan tetapi proses adaptasinya tidak berlangsung dengan mulus dan setelah usahanya memenangkan hati Mourinho gagal maka sekarang ia akan mendapatkan kesempatan kedua dengan Nuno.

Semasa masih bekerja bersama Nuno di Molineu pemain 29 tahun tersebut menikmati perannya sebagai bek sayap kanan akan tetapi di London utara ia digeser perannya menjadi lebih defensif dan ternyata tidak sesuai dengan kemampuannya.

Ia dipinggirkan dan Mourinho lebih memilih Serge Aurier, hingga penampilannya terbatas hanya menjadi starter sebanyak 13 kali di liga musim lalu. Namun setelah Aurier mengungkapkan keinginannya untuk hengkang musim panas ini membuat Doherty memiliki kesempatan untuk membuktikan diri dan melupakan musim pertamanya yang mengecewakan.

Harry Winks

Pemain lain yang terpinggirkan di era Mourinho adalah Harry Winkas yang kalah dari persaingan untuk memperebutkan tempat di starting XI Tottenham. Sebelumnya pemain 25 tahun tersebut merupakan pemain reguler di bawah Mauricio Pochettino dengan menorehkan 100 penampilan untuk klub masa kecilnya.

Akan tetapi di era Mourinho ia hanya menjadi pemain cadangan dan kedatangan Piere-Emile Hojbjerg mempengaruhi menit bermainnya karena pemain asal Denmark tersebut hampir selalu tampil di Premier League musim 2020/21. Dan saat Hojbjerg yang masih belum kembali dari tugas internasionalnya selama beberapa pekan pastinya Winks ingin menunjukkan kemampuan yang dimilikinya di hadapan Nuno jika ia diberikan kesempatan bermain di laga persahabatan pramusim.

Ryan Sessegnon

The Lilywhites mengirimkan Ryan Sessegnon ke klub Bundesliga, Hoffenheim untuk mendapatkan pengalaman bermain lebih banyak dengan tim utama yang membantu perkembangannya sebagai pemain dan ia kembali setelah menorehkan 23 penampilan dan menyumbangkan dua gol serta tiga assist.

Pastinya akan ada persaingan di posisinya dengan Ben Davies dan Sergio Reguilon menjadi pemain pilihan utama dan Sessegnon harus bekerja keras untuk membuktikan bahwa ia bisa bersaing dengan rekan satu timnya tersebut. Namun dengan usianya yang masih 21 tahun dan di bawah manajer baru, ini saatnya ia membuktikan diri bahwa ia bisa memiliki masa depan panjang di klub.

Artikel Tag: Tottenham, Nuno Espirito Santo, Dele Alli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/empat-pemain-tottenham-ini-berlomba-mengesankan-nuno-espirito-di-pramusim
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini