Eks Tottenham: William Saliba Bek Terbaik di Premier League

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 11 Nov 2022, 14:00 WIB
William Saliba menjadi benteng pertahanan Arsenal musim ini

William Saliba menjadi benteng pertahanan Arsenal musim ini. (Foto: David Price/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek kanan Tottenham Hotspur, Pascal Chimbonda, mengatakan bahwa Arsenal memiliki bek terbaik di Premier League dalam diri William Saliba.

William Saliba harus menunggu tiga tahun untuk melakukan debutnya di Arsenal tetapi telah tampil mengesankan di London utara musim ini dan membuktikan dirinya sebagai pemain kunci di bawah Mikel Arteta. The Gunners sekarang berada di puncak klasemen Premier League setelah 13 pertandingan, unggul dua poin dari Manchester City.

Bek tengah berusia 21 tahun itu juga tampil mengesankan dengan status pinjaman di Marseille musim lalu, pinjaman ketiganya setelah bermain untuk Saint-Etienne dan OGC Nice.

Saliba memainkan 52 pertandingan untuk Marseille saat mereka menjadi runner-up di Ligue 1 untuk lolos ke Liga Champions musim ini. Dia juga membantu Marseille mencapai semifinal Liga Konferensi Eropa dalam musim 2021-22 yang kuat untuk klub.

Menyusul awal yang kuat untuk musim 2022-23 bersama Arsenal, Saliba juga dipanggil Prancis untuk Piala Dunia 2022 di Qatar bulan ini, dan Pascal Chimbonda mengatakan bahwa dia yakin Saliba adalah bek terbaik di Premier League saat ini.

“Penggemar Spurs akan membenci saya karena ini, tapi Saliba. Dia benar-benar brilian untuk mereka musim ini,” kata Chimbonda kepada Lord Ping.

“Tidak ada yang tahu siapa dia ketika dia bergabung dengan Arsenal, dan setelah menghabiskan beberapa waktu dengan status pinjaman di Prancis dia telah kembali ke sana dan terlihat seperti sudah siap. Maaf, penggemar Spurs!”

Dia menambahkan: “Arsenal tampil sangat baik. Pada awal musim, saya tidak akan percaya bahwa Arsenal akan menjadi yang teratas setelah 13 pertandingan.

“Empat besar terakhir saya adalah [Manchester] City, [Manchester] United, Tottenham dan Arsenal.”

Sebelum jeda Piala Dunia, The Gunners akan menghadapi Wolves di Molineux pada Ahad (13/11) dini hari WIB dalam ambisi mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Artikel Tag: pascal chimbonda, William Saliba, Arsenal, Tottenham, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eks-tottenham-william-saliba-bek-terbaik-di-premier-league
1268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini