Edouard Mendy Disebut Rekrutan Terbaik yang Pernah Dilakukan Chelsea

Penulis: A Mahfuda
Senin 18 Okt 2021, 23:15 WIB
Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Tony Cascarino memuji kiper Chelsea, Edouard Mendy, sebagai salah satu rekrutan terbaik klub London Barat setelah aksi heroiknya dalam kemenangan atas Brentford pada Sabtu (16/10) kemarin.

Pemain berusia 29 tahun itu dinobatkan sebagai Man of the Match untuk penampilannya yang memukau di bawah mistar gawang ketika dia membantu tim Thomas Tuchel untuk meninggalkan markas Brentford di Community Stadium dengan tiga poin penuh.

Ben Chilwell membuat The Blues unggul sebelum jeda turun minum, dan kendati The Bees sangat mendominasi di babak kedua, upaya dari tim tuan rumah beberapa kali berhasil diselamatkan oleh Edouard Mendy dengan aksi briliannya.

Menarik ke belakang, Mendy di bawa ke Stamford Bridge dalam kesepakatan senilai 22 juta pounds (Rp425 milyar) dari Rennes pada September tahun lalu setelah sang kiper termahal Kepa Arrizabalaga kerap melakukan kesalahan fatal dan kurang kepercayaan diri.

Pemain internasional Senegal itu langsung mengambil peran sebagai kiper pilihan utama setelah kedatangannya di London Barat, dan sejak itu dia selalu bisa tampil solid dan dapat diandalkan.

Meski Chelsea di masa lalu memiliki beberapa pemain terbaik yang pernah bermain di Premier League seperti Frank Lampard, Didier Drogba dan Ashley Cole, tapi Tony Cascarino menilai bahwa Mendy juga bisa dianggap sebagai salah satu rekrutan terbaik klub.

Eks striker The Blues itu mengatakan kepada talkSPORT, “Mereka punya penjaga gawang yang bisa melakukan keajaiban dan Anda bisa berargumen bahwa dia adalah salah satu rekrutan terbaik kami.”

“Dia menghabiskan 17 juta pounds (Rp328 milyar) dari Rennes, masuk ke tim dan tak menunjukkan tanda-tanda mengkhawatirkan.”

“Kemarin adalah hari yang membuat Anda berpikir, ‘Wow’. Siapa pun yang membuat keputusan, saya menduga itu adalah Petr Cech karena dia berada di Rennes sebagai kiper dan mengenal banyak orang di klub itu, dan mungkin sangat penting dalam langkah untuk membawa Mendy.”

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edouard-mendy-disebut-rekrutan-terbaik-yang-pernah-dilakukan-chelsea
811  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini