Dwight Yorke Sarankan Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United

Penulis: Demos Why
Senin 29 Jun 2020, 17:30 WIB
Dwight Yorke Sarankan Jesse Lingard Tinggalkan Manchester United

Jesse Lingard (Foto: Matthew Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke, berbicara terkait masa depan Jesse Lingard yang mulai kehilangan posisinya di Old Trafford. Yorke menyarankan agar Lingard untuk hengkang ke klub lain demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

Lingard sendiri merupakan pemain lulusan akademi sepakbola Manchester United. Namun sejak promosi ke tim utama pada 2012 yang lalu, Lingard terlebih dahulu dipinjamkan ke beberapa klub seperti Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County. Baru pada 2015 hingga saat ini, Lingard bermain bagi tim utama United. Sayangnya dalam beberapa musim terakhir, pemain berusia 27 tahun itu kesulitan untuk menjadi pilihan utama The Red Devils.

Bahkan di sepanjang musim ini, Lingard baru mencatatkan 36 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan dua gol dan dua assist. Namun dari semua penampilannya tersebut sebagian besar dia mulai dari bangku cadangan.

Kondisi tersebut lantas membuat Lingard mulai dikabarkan tengah menuju pintu keluar Old Trafford demi mendapatkan kesempatan tampil yang lebih baik. Sang pemain mulai dihubungkan dengan sejumlah klub termasuk raksasa Serie A, AC Milan.

Menanggapi masa depan Lingard yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 mendatang, Yorke mendukung sang pemain untuk hengkang ke klub lain demi mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

"Pada usia 27 tahun, Anda harus bisa tampil reguler di tim utama. Namun jika itu tidak terjadi, mungkin Anda harus mendapatkan kesempatan itu di tempat yang lain. Akan tetapi untuk saat ini dia masih memiliki beberapa pertandingan yang harus dimanfaatkan guna membuktikan dirinya," ujar Yorke kepada Stadium Astro.

"Dia sendiri sudah menyadari bahwa sudah banyak pihak yang mulai mempertanyakannya, jadi tak ada cara lain untuk kembali mendapatkan tempat di tim utama maka dia harus bisa bekerja lebih keras lagi," pungkasnya.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Dwight Yorke

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini