Disambut Hangat Rekan di Persib, Klok Langsung Merasa Nyetel

Penulis: M. Aldi
Senin 05 Jul 2021, 15:15 WIB
Marc Klok

Marc Klok menjalani latihan perdana di Persib (foto : Persib official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kebahagiaan dirasakan pemain baru Persib Bandung, Marc Klok. Dirinya kerasan bermain untuk tim kebangaan Bobotoh ini dan banyak rekan setim yang sudah sangat dikenal olehnya.

Maung Bandung dihuni pemain level nasional yang dikenal baik oleh pemain naturalisasi ini. Belum lagi ada aroma Belanda yang kental di tim ini. Geoffrey Castillion, Ezra Walian dan Nick Kuipers punya latar belakang yang sama dengannya.

Belum lagi kehadiran sosok Robert Rene Alberts di kursi pelatih. Mereka sama-sama berasal dari Amsterdam, sang pelatih pula yang pertama membawa Klok menjejakkan kaki di Indonesia pada 2017 lalu.

Dia dibajak oleh Robert Rene Alberts dari Dundee FC di Skotlandia. Keduanya bersama membela panji PSM Makassar pada Liga 1 2017 dan 2018. Setelah beberapa tahun harus berpisah, mereka akhirnya bereuni di Persib.

"Senang, ini klub yang besar dan saya sudah tahu banyak pemain di sini. Ada dari tim nasional Indonesia dan dari Belanda juga. Saya juga sudah tahu coach (Robert Alberts) dari waktu di PSM Makassar. Saya suka di sini," ujarnya ketika diwawancara.

Relasi dia dengan rekan-rekan barunya di Persib pun sudah terbangun lebih dulu. Sehingga ketika ada kabar dirinya bergabung dengan tim, para pemain sudah terlebih dahulu menyambut lewat sosial media dan pesan elektronik.

Sambutan hangat juga diberikan saat Klok tiba di Bandung dan mengikuti latihan. Semuanya dengan tangan terbuka menerima kehadirannya di tim. Hal itu yang membuat pria berusia 28 tahun ini nyaman berada di Bandung.

"Ya saya sudah tahu banyak pemain-pemain di sini dan kita sudah bicara sebelum saya datang latihan di whatsapp dan instagram. Mereka sudah kasih welcome begitu," ujar eks pemain Persija dan PSM ini.

Komunikasi dia dengan pemain di Persib pun berjalan baik dan semua lancar. Bukan hanya dengan rekan setim dari Belanda saja. Tapi pemain lokal juga diakuinya memiliki koneksi yang bagus dan itu modal untuk menjadi juara.

"Saya sudah bicara dengan semua, pasti komunikasi harus baik dengan semuanya. Kita harus punya koneksi terbaik untuk kasih prestasi terbaik. Semuanya harus bicara dan punya komunikasi yang baik," tandas Klok.

Artikel Tag: marc klok, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/disambut-hangat-rekan-di-persib-klok-langsung-merasa-nyetel
773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini