Direktur PSG Ungkap Alasan Utama Lepas Edinson Cavani

Penulis: Demos Why
Rabu 20 Jan 2021, 19:29 WIB
Striker Manchester United, Edinson Cavani.

Edinson Cavani (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Berita Sepakbola: Direktur Paris Saint-Germain, Leonardo, buka suara untuk membeberkan alasan utama kenapa dirinya melepas Edinson Cavani di musim panas tahun lalu. Apakah itu?

Edinson Cavani sendiri dilepas oleh Paris Saint-Germain pada Juni 2020 yang lalu usai kontraknya tak diperpanjang. Keputusan PSG untuk melepas bomber asal Uruguay itu terbilang sangat mengejutkan lantaran Cavani dikenal sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Parc des Princes.

Hanya berselang beberapa bulan, Cavani lantas memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United dengan status free agent alias gratisan. Cavani lantas mendapatkan kontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjang selama satu tahun berikutnya tergantung dari performa sang pemain di atas lapangan.

Setelah menjadi misteri dalam beberapa bulan, Leonardo akhirnya mengungkap alasan utama kenapa dirinya melepas Cavani. Sang direktur mengakui bahwa hal itu dilakukan lantaran siklus Cavani do PSG telah berakhir mengingat usianya yang tak lagi muda. Sebagai gantinya, dia lantas mempermanenkan status Mauro Icardi dan meminjam Moise Kean dari Everton.

"Soal Cavani, dia sudah tahu bahwa alur ceritanya di sini telah berakhir," ujarnya kepada France Football.

"(Mauro) Icardi dan (Moise) Kean direkrut untuk menggantikan posisi dia."

"Sekali lagi, ini adalah pertanyaan tentang sebuah siklus ... Dan, musim panas lalu, ini adalah akhir dari sebuah siklus untuk beberapa pemain. Semua yang peduli dengan klub tahu hal itu," pungkasnya.

Cavani sendiri sejauh ini telah tampil sebanyak 16 kali di semua kompetisi bersama Manchester United dengan sumbangan 4 gol dan 2 assist.

Artikel Tag: Edinson Cavani, Paris Saint-Germain, Manchester United, Leonardo

3417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini