Dikalahkan Atalanta, Pelatih Roma Masih Pede Finish 4 Besar

Penulis: Yuni Winata
Minggu 16 Feb 2020, 16:45 WIB
Dikalahkan Atalanta, Pelatih Roma Masih Pede Finish 4 Besar

Paulo Fonseca - Goal

Berita Liga Italia: Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, masih percaya diri untuk bisa mengantarkan tim asuhannya menyudahi musim di posisi empat besar Serie A, meski baru ditaklukan dengan skor 2-1 oleh Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d'Italia pada hari Sabtu (15/2) malam waktu setempat.

Roma sebenarnya sempat memimpin 1-0 di babak pertama melalui gol Edin Dzeko, namun posisi berbalik setelah Jose Luis Palomino dan Mario Pasalic mencetak masing-masing satu gol untuk Atalanta.

Saat bicara seusai pertandingan, Fonseca mengatakan bahwa Roma sudah bermain dengan cukup baik melawan Atalanta, terutama ketika menahan gempuran dari tim tuan rumah.

“Kami bermain baik dalam level strategi pertahanan, jadi saya tak bisa mengatakan hal negatif tentang sikap tim. Secara keseluruhan kami bermain baik dalam pertahanan, hanya kebobolan dua gol itu, kami mengalami momen sulit,” kata Fonseca pada DAZN.

Dari hasil tersebut,kini perolehan poin Roma terpaut enam poin dari posisi keempat klasemen sementara Serie A, namun secara teknis, mereka harus mengikis jarak tujuh poin, karena Atalanta menang 2-0 di Olimpico dan menang 1-0 di Bergamo, maka skuat asuhan Gian Piero Gasperini itu unggul secara head-to-head.

Meskipun begitu, Fonseca tetap yakin Roma masih berpeluang menyudahi Serie A musim kompetisi 2019/2020 dengan menempati posisi empat besar untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan.

“Masih ada 14 laga. Ini sulit, tapi mungkin, karena musim ini Serie A sangat seimbang, dan saya yakin kami bisa kembali ke sana. Secara fisik kami dalam kondisi baik dan hari ini kami berlari lebih keras dibanding dalam laga-laga sebelumnya, tapi kali ini nampaknya kami kebobolan di kesempatan pertama.”

Artikel Tag: AS Roma, Atalanta, Paulo Fonseca

411  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini