Dikaitkan dengan Klub Besar, Callum Wilson Hanya Fokus di Bournemouth

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 02 Apr 2020, 22:30 WIB
Dikaitkan dengan Klub Besar, Callum Wilson Hanya Fokus di Bournemouth

Callum Wilson. (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Callum Wilson sempat dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Inggris dan dia mengaku merasa tersanjung atas hal tersebut, tetapi mengungkapkan bahwa fokusnya sekarang adalah membantu Bournemouth agar bertahan di Premier League musim depan.

Striker berusia 28 tahun itu telah mengoleksi 67 gol dan 28 assist untuk The Cherries sejak didatangkan dari Coventry City pada 2014 dengan biaya hanya sekitar 3,7 juta euro. Wilson juga sudah membuat empat penampilan untuk tim nasional Inggris sejak melakukan debut pada 15 November 2018, di mana ia mencetak satu gol tepat di laga debutnya saat The Three Lions mengalahkan Amerika Serikat 3-0 dalam pertandingan persahabatan.

Sejumlah klub besar termasuk Chelsea dan Manchester United tertarik untuk memboyong Wilson setelah melihat performa impresifnya tersebut, tetapi ia memilih bertahan di Vitality Stadium dan terus berjuang bersama Bournemouth.

Ditanya tentang minat yang datang kepadanya, Wilson mengatakan kepada Sky Sports: "Tentu saja saya merasa tersanjung, mereka adalah klub-klub hebat, klub-klub besar di liga.

"Ada rumor dan pembicaraan, tetapi saya bukan orang yang suka membaca koran atau terlalu banyak mendengar berita. Tapi Anda mendengarnya dari orang-orang — dari teman, dari keluarga — dan itu hanya mendorong saya untuk melakukan pekerjaan saya dengan benar.

"Musim lalu, penampilan saya cukup konsisten. Dan ketika dikaitkan dengan klub lain, saya mencoba bertahan di level tertentu dan bermain dengan baik."

Di tengah penundaan kompetisi karena krisis pandemi COVID-19, sayangnya Bournemouth saat ini masih terjerembab di peringkat ke-18 pada klasemen sementara dan terancam terdegradasi jika mereka tidak segera bangkit dalam sembilan pertandingan sisa musim ini.

Wilson menambahkan: "Setiap pemain ingin bermain di Liga Champions dan terus berkembang, itulah dasar karier saya. [Tapi] yang pertama dan terpenting jelas memastikan Bournemouth tetap aman, dan saya belum cukup bagus musim ini bahkan untuk membicarakan hal-hal seperti itu. Saya meletakkan itu di belakang pikiran saya dan mencoba untuk fokus pada diri sendiri."

Artikel Tag: Callum Wilson, Bournemouth, Chelsea, Manchester United

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini