Dietmar Hamann Sarankan Lampard Rombak Lini Pertahanan Chelsea

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 27 Feb 2020, 08:30 WIB
Dietmar Hamann Sarankan Lampard Rombak Lini Pertahanan Chelsea

Christensen saat menghadapi Bayern (GettyImages)

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Dietmar Hamann, menyarankan pelatih Chelsea, Frank Lampard, untuk merombak lini pertahanan timnya pada musim depan, setelah ditaklukan Bayern Munich dengan skor 3-0 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Stamford Bridge, Rabu (26/02) dini hari WIB.

Pada laga melawan Bayern Munich, Chelsea harus kemasukan 3 gol, hal yang membuat mereka sedikit membutuhkan keajaiban untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Selain dari jumlah gol, buruknya lini pertahanan Chelsea juga terlihat dari banyaknya percobaan tendangan ke arah gawang yang dilakukan para pemain Bayern Munich, yakni 16 kali dengan 6 tendangan menemui target.

Mengomentari hasil itu, Hamann tetap mendukung Lampard untuk mempertahankan pekerjaannya di musim depan. Hanya saja, pria yang juga pernah merumput bersama Bayern Munich itu menyarankan agar Lampard mendatangkan bek baru pada musim depan.

“Bahkan jika mereka tidak (lolos ke Liga Champions musim depan), saya berharap Frank Lampard mempertahankan pekerjaannya,” kata Hamaan kepada RTE Sport.

“Kita tidak boleh lupa, mereka kehilangan (Ruben) Loftus-Cheek, (Callum) Hudson-Odoi, (Christian) Pulisic dan (N 'Golo) Kante pada pertandingan tersebut. Mereka empat pemain top yang absen, Saya pikir mereka harus merombak pertahanan secara besar-besaran."

Lebih lanjut, Hamann menilai bahwa Chelsea membutuhkan tambahan 2 hingga 3 bek baru, untuk membantu Andreas Christensen di lini belakang.

“Saya pikir Christensen adalah pemain yang sangat berbakat, tetapi ia kurang bantuan dan (Cesar) Azpilicueta akan segera memasuki akhir dari kariernya. Jadi saya piker, di lini pertahanan mereka membutuhkan tambahan setidaknya dua atau tiga pemain baru,” pungkasnya.

Artikel Tag: Dietmar Hamann, Bayern Munich, Chelsea

926  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini