Diego Maradona Meninggal, Liga Spanyol Gelar Heningkan Cipta

Penulis: Senja Hanan
Jumat 27 Nov 2020, 19:12 WIB
Liga Spanyol bakal menggelar mengheningkan cipta untuk Diego Maradona.

Liga Spanyol bakal menggelar mengheningkan cipta untuk Diego Maradona.

Berita Liga Spanyol: Dunia sepakbola dikejutkan dengan berita meninggal dunianya Diego Maradona. Liga Spanyol berencana untuk menggelar mengheningkan cipta untuk mengenang legenda Tim Nasional Argentina itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Maradona dinyatakan meninggal dunia di usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung. Kabar tersebut mengejutkan sejumlah penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Oleh karena itu, untuk menghormati sang legenda yang terkenal dengan gol tangan Tuhannya tersebut, maka Liga Spanyol menegaskan bakal menggelar mengheningkan cipta saat laga akan dimulai.

"Mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum sepak mulai pertandingan pekan ke-11 Liga Spanyol dan pekan ke-15 Divisi Segunda, sebagai penghormatan tulus untuk Diego Maradona," tulis La Liga, selaku operator dua kasta tertinggi Liga Spanyol, dalam laman resminya pada Kamis (26/11) waktu setempat.

"Ini sebagai bentuk bela sungkawa kami kepada keluarga, kolega dan seluruh penggemar sepak bola di seluruh dunia yang mengenang kepergiannya," tulis pernyataan yang sama.

Maradona menghabiskan setidaknya tiga tahun dari kariernya di Liga Spanyol dengan berseragam Barcelona pada 1982-1984 dan kemudian memperkuat tim Sevilla pada musim 1993/94.

Di Spanyol, Maradona meraih berhasil memborong tiga trofi saat bersama Barcelona yakni Piala Raja 1982/83, Piala Liga 1983 (kompetisi ditiadakan setelah 1986) dan Piala Super Spanyol 1983.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Maradona meninggal dunia dalam usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung di Tigre, sebelah utara Buenos Aires, Argentina, pada Rabu (25/11).

Artikel Tag: Diego Maradona, Liga Spanyol

603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini