Dicap Gagal Jika Tak Juara Liga Champions, Pep Guardiola: Terserah!

Penulis: Demos Why
Rabu 15 Sep 2021, 08:38 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tanggapan terkait klaim beberapa pihak yang menyebutnya akan gagal jika tak berhasil membawa timnya saat ini menjadi juara Liga Champions. Guardiola mengaku tak mau ambil pusing.

Bukan rahasia lagi bahwa dalam satu dekade terakhir, Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu pelatih top di dunia. Predikat itu didapatkan oleh Guardiola usai meraih kesuksesan bersama Barcelona, Bayern Munich dan kini Manchester City.

Guardiola sendiri dalam lima tahun terakhir sukses membuat Man City menjadi tim paling dominan di sepakbola Inggris. Bahkan dari empat musim terakhir, The Cityzens berhasil merengkuh tiga trofi juara Premier League. Namun sayangnya prestasi serupa tak terjadi di level Eropa. City nyatanya masih kesulitan untuk menjadi kampiun di Liga Champions meski di musim lalu mereka sukses menembus babak final.

Menilik skuat mewah yang dimiliki oleh Man City serta dana yang tak sedikit yang dikeluarkan untuk mendatangkan pemain top ke Erihad Stadium membuat banyak pihak menilai Guardiola akan dicap gagal jika dalam dua tahun ke depan di sisa kontraknya gagal mempersembahkan trofi Champions League. Namun Guardiola tak peduli dengan anggapan tersebut.

"Saya menerima itu [bahwa orang-orang mengatakan saya harus bisa memenangkan Champions League]. Setiap tahun tuntutannya akan sama," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Jika saya bisa memenangkannya, maka saya akan turut bahagia bagi klub. Jika tak bisa melakukannya, maka saya tidak akan melakukannya. Setelah itu terserah orang-orang menilai kinerja saya di sini."

"Saya hanya akan mencoba untuk melakukan yang terbaik dan setelah itu orang-orang akan menilai pekerjaan saya, sama seperti saya menilai para pemain. Mereka telah melakukan hal yang luar biasa selama lima tahun terakhir," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dicap-gagal-jika-tak-juara-liga-champions-pep-guardiola-terserah
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini