Demi Perkuat Pertahanan Man City, Guardiola Inginkan Bonucci

Penulis: Demos Why
Jumat 27 Mar 2020, 10:30 WIB
Demi Perkuat Pertahanan Man City, Guardiola Inginkan Bonucci

Leonardo Bonucci (Foto: Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images)

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek sekaligus kapten Juventus, Leonardo Bonucci, musim panas nanti. Tujuannya tak lain adalah memperkuat lini pertahanan City yang keropos di musim ini.

Performa Manchester City di sepanjang musim 2019/20 bisa dikatakan jauh dari kata memuaskan. Pasalnya penampilan Sergio Aguero dkk mengalami penurunan yang sangat drastis jika dibandingkan dengan dua musim sebelumnya ketika mereka merajai sepakbola Inggris.

Salah satu masalah utama The Cityzens di musim ini adalah keroposnya lini belakang mereka. Cedera lutut parah yang membuat Aymeric Laporte cedera dalam waktu yang cukup lama menyisakan lubang yang cukup besar di lini belakang mereka. Terlebih John Stones dan Nicolas Otamendi sebagai bek tengah yang tersisa nyatanya tak mampu memberikan dampak besar lantaran keduanya juga tampil tak konsisten dan bolak-balik ruang perawatan.

Demi mengantisipasi masalah tersebut, di sepanjang musim ini Guardiola juga kerap memasang Fernandinho sebagai bek tengah. Padahal pemain asal Brasil itu biasanya tampil sebagai seorang gelandang bertahan.

Dilansir dari Calciomercato, untuk mengatasi keroposnya lini pertahanan Man City, Guardiola lantas dikabarkan tertarik mendatangkan Bonucci. Bek berusia 32 tahun itu dianggap Guardiola sebagai solusi ideal bagi lini belakang mereka menilik kemampuan serta pengalamannya sebagai seorang pemain sepakbola profesional.

Namun upaya City untuk mendatangkan Bonucci dipastikan tidak akan mudah. Pasalnya pihak Juventus hingga kini belum berpikir untuk melepas Bonucci ke klub lain dalam waktu dekat. Terlebih Bonucci juga masih terikat kontrak bersama Juve hingga musim panas tahun 2024 mendatang.

Di musim ini, Bonucci juga menjadi bagian penting dari skuad Juve. Dia telah tampil sebanyak 34 kali dan menyumbang 4 gol bagi tim arahan Maurizio Sarri tersebut.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leonardo Bonucci, Juventus

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini