Demi Liga Champions, Inter Harus Amankan Semi Final Europa League

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 08 Agu 2020, 03:00 WIB
Demi Liga Champions, Inter Harus Amankan Semi Final Europa League

Lukaku-Lautaro/ cbssports.com

Berita Liga Europa: Inter Milan wajib menembus partai semifinal Europa League untuk mengamankan peluang berada di pot ketiga undian fase grup Liga Champions.

Dalam ulasan terbarunya, La Gazzetta dello Sport bicara banyak tentang Inter Milan dan kiprahnya di Liga Champions. Menurutnya, saat ini Nerazzurri wajib menembus partai semifinal Europa League untuk mengamankan peluang mereka berada di pot ketiga undian fase grup Liga Champions.

Inter sendiri baru saja memastikan diri melenggang ke babak perempat final Europa League setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Getafe dengan skor 2-0. Di babak tersebut, Lukaku dkk akan melawan Bayern Leverkusen yang tadi malam berhasil mengalahkan Ranger dengan skor 1-0.

Sebelumnya, Nerazzurri pun baru saja mengamankan posisi kedua klasmen akhir Serie A musim 2019/20. Namun meskipun begitu, posisi di klasmen akhir tersebut tidak banyak membantu karena peringkat koefisien mereka 36.000, dan hanya berhak untuk berada di pot keempat.

Untuk bisa naik ke pot ketiga, anak asuh Antonio Conte harus mampu menembus perempat final Europa League tanpa menunggu hingga akhir babak penyisihan.

Masih menurut laporan yang sama, Inter teta harus waspada karena perhitungan ini bisa saja diambil alih klub lain, termasuk oleh empat tim yang berhasil memenangkan gelar nasional mereka, meski mereka datang dari kompetisi yang tidak diunggulkan.

Jika ingin masuk ke pot kedua, bahkan pot pertama, Inter harus mampu memenangkan trofi Europa League. Dengan berada di pot yang lebih atas, Inter bisa terhindar dari ‘zona neraka’, dan memperbesar peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions musim depan.

Artikel Tag: Inter Milan, europa league, liga champions

3738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini