Dean Henderson Diklaim Sudah Layak Jadi Kiper Nomor Satu Man United

Penulis: Demos Why
Rabu 06 Mei 2020, 19:30 WIB
Dean Henderson Diklaim Sudah Layak Jadi Kiper Nomor Satu Man United

Dean Henderson (Foto: Daniel Chesterton/Offside/Offside via Getty Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Sheffield United, John Fleck, memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Dean Henderson sebagai seorang penjaga gawang. Fleck mengklaim Henderson sudah memiliki kualitas yang membuatnya layak menjadi kiper utama Manchester United.

Henderson merupakan penjaga gawang lulusan akademi sepakbola Manchester United yang menjalani masa pinjam selama dua musim terakhir dipinjamkan ke Sheffield United. Bersama The Blades, Henderson berhasil menunjukkan performa gemilang. Di musim pertamanya, Henderson berhasil mengantarkan timnya promosi ke Premier League, sedangkan di musim kedua dia berhasil mencatatkan 10 kali clean sheet.

Kontrak peminjaman Henderson di Bramall Lane akan berakhir di musim ini. Namun hal itu lantas tak langsung membuatnya pulang ke Old Trafford. Pasalnya MU saat ini masih memiliki kiper top dalam diri David De Gea.

Kendati demikian, Fleck menilai Henderson memiliki kualitas yang membuatnya layak untuk menjadi kiper utama Manchester United.

"Dia tampil luar biasa dan masih berusia muda. Dia telah membuat banyak clean sheet dan menampilkan beberapa penyelamatan hebat bagi kami. Saya sangat yakin dia akan memiliki karier yang cemerlang di masa yang akan datang," ujar Fleck dilansir dari Tribal Football.

"Dia ingin mengumumkan secara terbuka bahwa dia akan menjadi pilihan pertama untuk Manchester United dan di tim nasional Inggris secepat mungkin. Saya pikir dia tidak lama lagi akan bisa mewujudkannya. Cara dia bersikap sedikit gila, namun memiliki kepribadian yang luar biasa."

"Misalnya saja saat dia melakukan kesalahan dan manajer mengkritiknya, maka dia akan langsung membalasnya. Itulah kepribadian miliknya dan saya yakin sikap seperti itu akan membawanya ke puncak karier," tutup Fleck.

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United, John Fleck

293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini