David De Gea Diprediksi Bisa Lewati Catatan Penampilan Alex Stepney di MU

Penulis: Demos Why
Minggu 08 Jan 2023, 17:09 WIB
Kiper Manchester United, David De Gea.

David De Gea. (Foto: Ion Alcoba/Quality Sport Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Dennis Irwin, memprediksi David De Gea akan mampu melewati catatan penampilan kiper legenda Setan Merah, Alex Stepney. Apa alasannya?

Setelah membantu Manchester United mengalahkan Everton 3-1 pada putaran ketiga Piala FA, David De Gea mencatatkan 511 penampilan bagi The Red Devils. Dia saat ini berada di urutan ke-10 dari deretan legenda yang mencatatkan penampilan terbanyak di klub.

Menanggapi catatan apik yang baru saja ditorehkan oleh De Gea, Dennis Irwin mengaku sangat yakin sang pemain akan mampu melewati catatan kiper legendaris Man United, Alex Stepney, yang kini berada di peringkat ketujuh dengan koleksi 539 penampilan. Irwin mengklaim De Gea akan mampu melewati catatan Stepney pada musim ini karena Erik ten Hag tak melakukan banyak perubahan di sektor penjaga gawang.

"Well, saya pikir dia [De Gea] adalah seorang legenda, tak perlu diragukan lagi," ujar Irwin kepada MUTV.

"Melihat jumlah waktu yang dia habiskan di sini serta jumlah permainan yang dia mainkan, tentu saja dia adalah seorang legenda klub."

"Tapi yang akan saya katakan adalah Alex Stepney adalah penjaga gawang yang hebat di masa lalu dan jika David berhasil melewatinya, itu adalah pencapaian fantastis lainnya, menjadi penjaga gawang dengan penampilan terbanyak."

"Saya pikir kami harus memainkan banyak pertandingan agar dia bisa melewati catatan pendahulunya. Namun hal baiknya, manajer kami saat ini tidak membuat terlalu banyak di posisi penjaga gawang. [David] memainkan banyak pertandingan di paruh pertama musim ini dan saya yakin dia akan memainkan banyak pertandingan di paruh kedua musim ini."

"Fakta bahwa kami masih terlibat dalam banyak kompetisi piala, dan mudah-mudahan kami akan melangkah lebih jauh lagi agar bisa membuatnya melewati catatan Alex Stepney. Mari kita berharap dia bisa melakukannya," tutup Irwin.

Artikel Tag: David De Gea, Manchester United, Dennis Irwin, alex stepney

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/david-de-gea-diprediksi-bisa-lewati-catatan-penampilan-alex-stepney-di-mu
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini