Danny Mills: Gabung Man United Bukan Berarti Kalvin Phillips Khianati Leeds

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Okt 2021, 16:40 WIB
Gelandang Leeds United, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Mantan bek kanan Leeds United, Danny Mills, memberikan komentar terkait kabar ketertarikan Manchester United terhadap Kalvin Phillips. Menurut Mills, Phillips tak melakukan kesalahan jika memutuskan bergabung dengan Setan Merah.

Belum lama ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Manchester United tengah mengincar bintang Leeds United, Kalvin Phillips. Ketertarikan MU untuk merekrut pemain berusia 25 tahun tersebut tak bisa lepas dari kegagalan mereka mendatangkan Declan Rice dari West Ham United.

Beberapa waktu yang lalu, Marcelo Bielsa memberikan komentar terkait rumor tersebut. Sang manajer mengaku tak menutup kemungkinan bagi Phillips untuk hengkang ke klub yang lebih besar. Namun Bielsa mengaku ragu Phillips akan bergabung dengan Man United mengingat dua klub memiliki sejarah rivalitas yang sangat panjang di sepakbola Inggris.

Namun Danny Mills memiliki pandangan yang lain. Mills menilai jika Phillips memutuskan pindah ke Man United bukan berarti sang pemain telah mengkhianati Leeds. Mills menilai kepindahan Phillips hanyalah demi masa depannya sebagai pesepakbola. Terlebih beberapa bintang The Whites di masa lalu seperti Rio Ferdinand dan Alam Smith juga pernah melakukannya namun tak ada masalah.

"Saya akan berpikir jika dia memiliki pilihan lain, maka dia akan pergi ke tempat lain," ujar Mills kepada Insider Football.

"Saya juga melihat beberapa pemain juga pernah melakukannya. Rio Ferdinand pernah melakukannya meski dia hanya bermain selama setahun di Leeds. Alan Smith juga begitu. Beberapa penggemar bisa mengerti keputusan yang mereka ambil, namun tak sedikit juga yang tak bisa memaafkannya. Saya bisa mengerti mengingat ada persaingan yang sengit di antara kedua klub."

"Namun apakah dia akan cocok bermain di Man United? Apakah dia akan mampu bermain dengan baik? Tanpa keraguan, tentu saja iya. Apakah dia akan meningkatkan kualitas tim? Tentu saja."

"Suka atau tidak, penggemar Leeds harus menerima bahwa Man United adalah entitas global. Anda tak bisa membantahnya. Saya pikir kontrak baru yang akan ditandatangani [oleh Phillips] akan menyertakan klausul pembelian."

"Dia memang sosok pemain muda yang telah lama menjadi penggemar Leeds dan tahu apa yang akan terjadi jika dia memutuskan pergi [bergabung dengan MU]. Tapi saat dia memiliki opsi lain, maka dia mungkin akan memikirkannya."

"Kalvin Phillips hanya memiliki satu karier, dan dia memiliki satu kesempatan. Jika dia memutuskan untuk pergi, maka Anda harus bisa menerimanya. Anda tak boleh mengabaikan begitu saja, karena sebagai penggemar Leeds, dia sangat loyal."

"Dia memiliki karier yang sangat singkat. Jika ada peluang, maka dia harus benar-benar mempertimbangkannya.," tutup Mills.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Leeds United, Manchester United, Danny Mills

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/danny-mills-gabung-man-united-bukan-berarti-kalvin-phillips-khianati-leeds
1432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini