Cuman Menang Tipis, Thomas Tuchel Akui Chelsea Kesulitan Hadapi Zenit

Penulis: A Mahfuda
Rabu 15 Sep 2021, 11:22 WIB
Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Thomas Tuchel (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Bos Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa timnya kesulitan menghadapi Zenit St Petersburg dalam pertandingan pembuka Grup H pada Rabu (15/9) dini hari WIB tadi.

Lini bertahan Zenit sangat sulit ditembus sepanjang pertandingan di Stamford Bridge tersebut, di mana akhirnya sundulan Romelu Lukaku pada menit ke-69 menjadi satu-satunya gol yang tercipta untuk membawa Chelsea keluar sebagai pemenang.

Meski punya penguasaan bola lebih banyak dan melakukan 11 kali tembakan, hanya ada dua tembakan tepat sasaran yang berhasil dilepaskan tim asuhan Thomas Tuchel. Bahkan, di babak pertama Lukaku dkk. tak punya peluang untuk melakukan tembakan on target.

Dan Tuchel mengakui bahwa timnya harus bersusah payah untuk meraih kemenangan tipis tersebut.

Dia berkata, “Kami harus menemukan sedikit ruang dan momen untuk menembak dan menciptakan peluang. Itu adalah kemenangan yang pantas tetapi harus ditebus dengan kerja keras. Mereka adalah jawara Rusia, itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka membuat kami lelah dengan intensitas tinggi mereka."

“Kami sudah memperkirakan itu karena ini adalah kompetisi tertinggi di Eropa,” lanjut pelatih asal Jerman itu.

“Mereka memiliki banyak pemain berkualitas. Kami harus berada di level teratas kami, seperti yang saya katakan, saya senang karena kami harus banyak bekerja. Tidak mudah, namun ini hal yang bagus untuk terus tampil di level itu.”

Untuk laga selanjutnya bagi Chelsea di Liga Champions adalah pertandingan tandang ke Juventus, yang sukses mendapatkan kemenangan 3-0 atas Malmo.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cuman-menang-tipis-thomas-tuchel-akui-chelsea-kesulitan-hadapi-zenit
771  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini