banner babe

Cuma Didenda, City Terhindar dari Larangan Transfer

Penulis: A Mahfuda
Rabu 14 Agu 2019, 05:39 WIB
Cuma Didenda, City Terhindar dari Larangan Transfer

Pep Guardiola (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City terhindar dari larangan transfer meski sebelumnya telah dinyatakan bersalah karena melanggar peraturan FIFA tentang penandatanganan pemain di bawah 18 tahun.

Namun, juara Premier League tersebut didenda sebesar 370 ribu Francs Swiss (Rp5,6 milyar).

Pada awal tahun ini, Chelsea juga dinyatakan bersalah melanggar aturan yang sama namun untuk kasus The Blues mereka mendapat larangan dua bursa transfer.

Dan keputusan FIFA terhadap kasus City tentu membuat penggemar Chelsea bertanya-tanya.

Dalam kasus Chelsea sendiri FIFA mengklaim bahwa klub London Barat tersebut telah melanggar peraturan penandatanganan 29 pemain di bawah usia 18 tahun.

Awal musim panas ini, Chelsea mengajukan banding terhadap larangan transfer mereka ke Pengadilan Arbitase untuk Olahraga akan tetapi belum ada keputusan hingga sekarang.

Sementara itu, City diselidiki FIFA atas penandatanganan delapan pemain luar negeri yang berusia di bawah 18 tahun pada saat itu.

Dalam pernyataannya, FIFA mengindikasikan tidak adanya larangan transfer sebagian karena ketersediaan City untuk bekerja sama selama penyelidikan.

Pernyataan FIFA tersebut berbuyni, “Komite Disiplin memperhitungkan fakta bahwa Manchester City menerima tanggung jawabnya dan memberi sanksi kepada klub dengan denda CHF 370.000."

Di sisi lain, dalam pernyataan City juga mengungkapkan bahwa pelanggaran aturan mereka terjadi sebelum pedoman FIFA yang terkait diberlakukan pada Desember 2016.

“Klub menerima tanggung jawab atas pelanggaran yang muncul sebagai akibat salah tafsir peraturan yang dipermasalahkan,” kata City dalam pernyataan mereka.

“Semua pelanggaran terjadi sebelum Desember 2016 ketika pedoman penafsiran ketentuan dikeluarkan, sejak tanggal itu Manchester City sepenuhnya patuh.”

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Chelsea

808  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini