Chile Ingin Gantikan Tempat Ekuador di Piala Dunia 2022

Penulis: Dwi Prima
Kamis 05 Mei 2022, 21:55 WIB
Chile Ingin Gantikan Tempat Ekuador di Piala Dunia 2022

Chile vs Ecuador / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Chile telah membuat permintaan mengejutkan kepada FIFA, meminta agar mereka diberikan tempat di Piala Dunia 2022 dengan menggantikan Ekuador, yang diduga menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat dalam kualifikasi.

Pria yang dimaksud adalah bek Byron Castillo, yang dilaporkan lahir di Kolombia tiga tahun sebelum tanggal yang disebutkan dalam dokumen yang memungkinkan dia untuk diidentifikasi sebagai orang Ekuador.

Peraturan FIFA menyatakan bahwa penggunaan pemain yang tidak memenuhi syarat dapat mengakibatkan hukuman, dan Chile berharap hal itu akan menjadi bahan pertimbangan ketika mereka berusaha untuk mengamankan tempat mereka sendiri di Qatar.

Penyelidikan yang lebih luas telah dilakukan selama beberapa tahun, menghasilkan sanksi yang diberikan kepada 75 pemain muda yang terdaftar di Ekuador dengan menggunakan catatan yang dipalsukan.

Castillo menjadi bagian dari proses itu, sejak ia muncul di kancah senior, dan Chile bersikeras bahwa ada kasus yang harus dijawab.

Eduardo Carlezzo, seorang pengacara yang mewakili Chili, mengatakan kepada New York Times: "Tingkat, baik dalam kuantitas dan kualitas, dari informasi dan bukti yang telah kami kumpulkan telah mengejutkan kami. Bagaimana mungkin kita tidak bertindak dengan bukti ini di tangan kita?"

Pablo Milad, presiden federasi sepak bola Chili, menambahkan: "Kami memahami, berdasarkan semua informasi dan dokumen yang dikumpulkan, bahwa faktanya terlalu serius (untuk dihiraukan) dan harus diselidiki secara menyeluruh oleh FIFA. Kami selalu menghormati prinsip fair play dan kami berharap federasi lain melakukan hal yang sama."

Artikel Tag: Chile, Ekuador, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chile-ingin-gantikan-tempat-ekuador-di-piala-dunia-2022
1731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini