Persiapan Menuju Piala Dunia 2026, Ricardo Gareca Resmi Tangani Chile

Penulis: Depe Ptr
Kamis 25 Jan 2024, 16:53 WIB
Persiapan Menuju Piala Dunia 2026, Ricardo Gareca Resmi Tangani Chile

Ricardo Gareca via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Chile resmi mengumumkan bahwa pelatih Argentina, Ricardo Gareca, akan memimpin tim nasional mereka menuju Piala Dunia 2026.

Pengumuman ini datang dalam sebuah video yang menampilkan stadion nasional Santiago yang memudar hingga membentuk gambar wajah harimau, yang sesuai dengan julukan Gareca, yaitu "Tiger."

Ricardo Gareca, yang berusia 65 tahun, mundur dari jabatannya sebagai direktur teknis klub Argentina, Velez Sarsfield, pada bulan Juni, hanya tiga bulan setelah mengambil alih tim.

Sebelumnya, dia sukses melatih tim nasional Peru selama tujuh tahun, membawa mereka ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Meskipun tidak berhasil membawa Peru tampil di turnamen yang sama di Qatar, empat tahun kemudian, rekam jejaknya dalam membawa timnya meraih prestasi signifikan menunjukkan kemampuannya sebagai pelatih berkualitas.

Pengumuman ini akan diungkapkan secara resmi pada Kamis (25/01), di mana Gareca akan secara resmi diumumkan sebagai pengganti Eduardo Berizzo, pelatih sebelumnya yang mengundurkan diri setelah hasil imbang tanpa gol melawan Paraguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan pada November lalu.

Chile saat ini menempati peringkat kedelapan dalam klasemen zona Amerika Selatan dengan lima poin dari enam pertandingan.

Meskipun berada di atas Bolivia dan Peru, Chile masih harus menghadapi tantangan besar untuk memastikan tempat mereka di Piala Dunia 2026.

Dengan pengalaman dan reputasi Gareca sebagai pelatih yang memiliki kemampuan taktikal yang baik, harapan tinggi diletakkan pada kemampuannya untuk membimbing Chile menuju turnamen sepak bola terbesar di dunia.

Artikel Tag: Piala Dunia 2026, Ricardo Gareca, Chile

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persiapan-menuju-piala-dunia-2026-ricardo-gareca-resmi-tangani-chile
494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini