Eduardo Berizzo Mundur Setelah Chile Bermain Imbang dengan Paraguay

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 18 Nov 2023, 06:03 WIB
Eduardo Berizzo Mundur Setelah Chile Bermain Imbang dengan Paraguay

Eduardo Berizzo / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih kepala tim nasional sepak bola Chile, Eduardo Berizzo, mengumumkan pengunduran dirinya setelah pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay yang berakhir tanpa gol.

Keputusan ini menjadi kejutan besar bagi dunia sepak bola Chile, terutama setelah hasil imbang yang kurang memuaskan dalam pertandingan tersebut.

Meskipun Eduardo Berizzo telah berkontribusi pada perkembangan tim nasional selama masa kepemimpinannya, hasil yang kurang memuaskan dan meningkatnya tekanan mungkin menjadi faktor utama di balik keputusan mendadak ini.

Chile sekarang dihadapkan pada tugas menemukan pengganti yang cocok untuk memimpin tim dalam sisa kualifikasi Piala Dunia dan turnamen mendatang.

Mantan manajer Sevilla itu mengumumkan keputusannya untuk pergi kepada wartawan setelah pertandingan, dengan Chile saat ini duduk di urutan kedelapan dalam klasemen kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan, hanya mengumpulkan lima poin dari lima pertandingan.

Mereka kalah selisih gol dari peringkat keenam Ekuador, yang membuat peluang Chile untuk langsung lolos semakin sulit. Dengan enam tim teratas mendapat tempat langsung di Piala Dunia 2026 dari 18 putaran liga kualifikasi, sementara tim peringkat ketujuh akan mengikuti playoff antar-konfederasi, Chile harus segera mencari solusi untuk meningkatkan performa mereka.

Federasi sepak bola Chile mengambil langkah cepat dengan menunjuk pelatih kepala tim junior, Nicolas Cordova, sebagai pelatih kepala sementara menjelang laga tandang melawan Ekuador pada hari Selasa (21/11).

Cordova diharapkan membawa stabilitas dan semangat baru ke dalam tim nasional dalam upaya memperbaiki posisi mereka dalam klasemen dan meraih tiket menuju Piala Dunia 2026.

Artikel Tag: Eduardo Berizzo, Chile, Paraguay

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/eduardo-berizzo-mundur-setelah-chile-bermain-imbang-dengan-paraguay
306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini