Chelsea Selipkan Dua Klausul dalam Kontrak Tino Livramento ke Southampton

Penulis: A Mahfuda
Senin 02 Agu 2021, 19:47 WIB
Tino Livramento (Sumber: PA Images)

Tino Livramento (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea dikabarkan akan memasukkan klausul buy-backdan sell-on dalam kesepakatan transfer permanen Tino Livramento ke Southampton musim panas ini.

Tino Livramento diperkirakan bakal menandatangani kontrak lima tahun untuk pindah secara permanen ke pantai selatan, dengan nilai kesepakatan diyakini berada di angka sekitar 5 juta pounds atau Rp100 milyar.

Pemain berusia 18 tahun itu punya satu tahun tersisa dalam kontrak di Chelsea namun menolak untuk memperpanjangnya dan Southampton berhasil merekrutnya dengan mengalahkan klub-klub peminat lain seperti Brighton dan AC Milan.

Kesepakatan tersebut diperkirakan bakal selesai dalam beberapa hari mendatang setelah pembicaraan menemui titik temu pada akhir pekan lalu, dengan Chelsea berhasil memasukkan dua klausul dalam penjualannya.

Menurut The Athletic, klausul buy-back (beli kembali) dan sell-on (komisi penjualan) diselipkan dalam kesepakatan transfer yang akan membawa Livramento menuju The Saints.

Dan kini biaya klausul buy-back tersebut telah diungkap oleh Tom Barclay dariThe Sun. Disebut bahwa angkanya akan lebih dari 25 juta pounds atau Rp503 milyar jika Chelsea ingin membawanya kembali ke London Barat. Namun tak ada info lebih lanjut tentang kapan klausul tersebut bakal kadaluwarsa.

Secara teori, The Blues bakal membayar sekitar 20 juta pounds atau 403 milyar jika mereka membawa kembali Livramento ke klub mengingat biaya transfer yang mereka dapatkan untuk bek muda tersebut.

Livramento sendiri akan bergabung dengan bintang akademi The Blues lainnya seperti Lewis Bate, Myles Peart-Harris dan Marc Guehi yang kini sudah pindah secara permanen dari Stamford Bridge musim panas ini demi mendapatkan menit bermain reguler dan jalur ke tim utama yang lebih baik bagi perkembangan mereka.

Artikel Tag: tino livramento, Chelsea, Southampton

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-selipkan-dua-klausul-dalam-kontrak-tino-livramento-ke-southampton
2077  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini