Chelsea Ditahan Imbang, Thomas Tuchel Sebut Burnley Beruntung

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 07 Nov 2021, 17:00 WIB
Thomas Tuchel puas dengan performa Chelsea meski ditahan imbang Burnley.

Thomas Tuchel (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Meski hanya bermain imbang, Thomas Tuchel mengaku senang dengan performa yang ditampilkan Chelsea kala menjamu Burnley di Stamford Bridge.

Chelsea gagal meraih poin penuh kala menjamu Burnley, Sabtu (6/11) WIB kemarin. The Blues unggul lebih dulu setelah Kai Havertz mencetak gol di babak pertama. Namun tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui Matej Vydra dan laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Jorginho dkk menguasai jalannya pertandingan dan memiliki beberapa kesempatan emas untuk mencetak gol lebih dari satu. Namun peluang tersebut disia-siakan, seiring kiper The Clarets Nick Pope juga bermain cemerlang di laga tersebut.

"Burnley sangat beruntung bisa bermain imbang, tapi itulah sepak bola," kata Thomas Tuchel usai laga. "Kami juga sangat beruntung bisa lolos dengan clean sheet di Brentford. Itu sebabnya semua orang menyukai permainan ini," lanjutnya.

Kendati laga tak berjalan sesuai rencana dan hanya mendapat hasil imbang, mantan pelatih Borussia Dortmund itu cukup puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya di laga tersebut.

"Saya tetap dengan perasaan saya dari pinggir lapangan dan saya memiliki bukti dari semua data bahwa kami melakukan pertandingan yang fantastis," ujar Tuchel.

"Saya menyukai intensitasnya. Saya menyukai tingkat konsentrasinya. Inilah yang Anda butuhkan setelah tujuh kemenangan berturut-turut. Jadi itu adalah upaya yang fantastis dan kinerja yang fantastis. Saya sangat senang.

"Sayangnya seperti hari ini, orang lain mencuri beberapa poin. Seperti yang saya katakan, kami beruntung di Brentford lolos dengan clean sheet. Burnley beruntung hari ini untuk mendapatkan hasil itu, dan itu terkadang bisa terjadi," tambahnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-ditahan-imbang-thomas-tuchel-sebut-burnley-beruntung
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini