Chelsea Didakwa FA Usai Kartu Merah Reece James Lawan Liverpool

Penulis: A Mahfuda
Kamis 02 Sep 2021, 11:25 WIB
Reece James (Sumber: Getty)

Reece James (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea didakwa dengan dua tuduhan karena gagal mengontrol pemain mereka, menyusul kartu merah Reece James dalam hasil imbang 1-1 melawan Liverpool di Anfield Stadium pada Sabtu (28/8) kemarin.

Wasit Anthony Taylor mengusir bek Reece James setelah ia melakukan handball di garis gawang, dengan Mo Salah sukses menyamakan kedudukan bagi The Reds dari titik penalti.

Para pemain The Blues tak terima dengan keputusan Taylor untuk mengeluarkan James. Mereka merasa bola mengenai paha bintang Inggris itu lebih dulu kemudian baru mengenai lengannya.

Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi Chelsea waktu hingga Jumat (3/8) untuk menanggapi tuduhan tersebut.

“Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Premier League melawan Liverpool FC pada Sabtu,” bunyi pernyataan dari FA, dikutip dariMetro.

Diduga bahwa mereka gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib selama menit ke-48 babak pertama, dan setelah peluit jeda turun minum. Ada waktu hingga Jumat untuk memberikan tanggapan atas tuduhan ini.”

berbicara seusai insiden tersebut, manajer The Blues, Thomas Tuchel, mengatakan, “Hukuman double selalu menjadi sesuatu yang sulit dan menjadi sedikit spoiler, tapi saya pikir itu adalah aturannya sekarang jika wasit menyatakan bahwa dia menghalau gol yang jelas dengan tangannya.”

“Secara umum saya tidak suka kartu merah awal ini, tak hanya ketika terjadi tapi juga ketika saya menontonnya di TV, karena bagi saya itu merusak permainan.”

“Tidak ada yang ingin melihat itu hanya dalam 45 menit, mereka ingin melihat pertandingan tingkat tinggi.”

Artikel Tag: reece james, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/chelsea-didakwa-fa-usai-kartu-merah-reece-james-lawan-liverpool
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini