Cetak Dua Gol Lawan Southampton, Tuchel: Pernyataan dari Timo Werner!

Penulis: A Mahfuda
Minggu 10 Apr 2022, 11:40 WIB
Timo Werner (Sumber: Getty)

Timo Werner (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel memuji Timo Werner usai mencetak dua gol kemenangan 6-0 Chelsea atas Southampton. Ia yakin performa semacam itu perlu bagi sang striker untuk membuat pernyataan bahwa dirinya belum menyerah.

Chelsea mendulang kekalahan 4-1 dari Brentford akhir pekan laludi Premier Leaguedan mengalami kekalahan 3-1 dari Real Madrid pada Kamis (7/4) kemarin dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Akan tetapi pasukan Thomas Tuchel itu sukses kembali ke jalur kemenangan lagi di St Mary pada Sabtu (9/4) malam WIB tadi. Bahkan, mereka pesta enam gol tanpa balas dengan Mason Mount dan Timo Werner berkontribusi masing-masing dua gol, sementara Marcos Alonso dan Kai Havertz juga masuk dalam daftar skor.

Bagi Werner, itu adalah penampilan starter ke-10 di Premier League dan ia berhasil membalas kepercayaan sang manajer dengan performa yang amat luar biasa.

Striker asal Jerman tersebut dikaitkan dengan rumor hengkang dalam beberapa pekan terakhir dan Tuchel pun menegaskan bahwa Werner kini punya tanggung jawab untuk “membuat pernyataan”.

“Itu adalah posisinya, para pemain di sekitarnya, koneksi dengan Mount, Havertz, dan Kovacic. Dia suka bermain di sana dan punya koneksi dengan para pemain ini,” ujar Tuchel setelah peluit akhir, dikutip dariMetro.

“Dia berada di posisi sebagai striker ganda, posisi separuh ke kiri, dan menghadapi lawan yang bisa kami bayangkan bahwa kami akan menemukan ruang di belakang karena mereka bermain dengan serangan tinggi.”

“Jadi jujur saja ini memang diatur baginya untuk tampil bagus. Semua bergantung padanya untuk tampil dan membuat pernyataan bahwa dia tidak menyerah, bahwa dia masih pemain penting klub dan grup ini. Dan dia berhasil melakukannya.”

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cetak-dua-gol-lawan-southampton-tuchel-pernyataan-dari-timo-werner
626  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini