Cesar Azpilicueta: Peluang Gelar Belum Hilang Meski Chelsea Kalah dari City

Penulis: A Mahfuda
Senin 27 Sep 2021, 08:33 WIB
Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Cesar Azpilicueta (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, menegaskan bahwa gelar Premier League musim ini belum hilang meskipun kekalahan mereka dari Manchester City pada Sabtu (25/9) kemarin.

The Blues kalah 1-0 kala menjamu Manchester City di Stamford Bridge, dengan gol dari Gabriel Jesus pada babak kedua berhasil membuat perbedaan untuk pertandingan tersebut.

Baik Chelsea dan City sama-sama dinggap sebagai favorit untuk memenangkan Premier League musim ini, setelah The Blues menjuarai Liga Champions dan Man City mendapatkan trofi liga domestik musim lalu.

Dan dalam sebuah wawancara dengan laman resmi klub, Cesar Azpilicueta meyakini bahwa hasil akhir pekan lalu belum menentukan siapa yang bakal jadi jawara Inggris.

“Kami tidak kehilangan liga pada Sabtu kemarin, sama seperti jika kami menang, kami sadar bahwa kami tak akan memenangkan liga pada Sabtu kemarin, sehingga kami harus terus bekerja,” tutur bek asal Spanyol itu.

The Citizens akhirnya mampu meraih kemenangan atas pasukan Thomas Tuchel setelah kalah dalam tiga pertemuan sebelumnya, termasuk di final Liga Champions pada Mei lalu.

Dalam laga tersebut Chelsea memilih formasi defensif 3-5-2 yang sangat efektif di babak kedua melawan Tottenham Hotspur pekan sebelumnya. Namun, mereka tak mampu menahan tekanan dari Man City sejak menit pertama dan tak bisa memberikan ancaman nyata di lini depan.

45 menit pertama terlihat tim tuan rumah kesulitan untuk keluar dari separuh lapangan mereka sendiri, dengan Romelu Lukaku dan Timo Werner kekurangan servis untuk melakukan serangan.

Ketika mereka kembali ke formasi dengan tiga penyerang setelah menurunkan Kai Havertz, ada tanda-tanda peningkatan, akan tetapi perubahan tersebut tampaknya sudah terlambat untuk menyelamatkan klub London Barat.

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cesar-azpilicueta-peluang-gelar-belum-hilang-meski-chelsea-kalah-dari-city
555  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini