Catatkan Rekor Baru, Stefano Pioli Puji Ibrahimovic

Penulis: Ananda Barezilla
Minggu 02 Agu 2020, 16:00 WIB
Catatkan Rekor Baru, Stefano Pioli Puji Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic (Foto: Getty)

Berita Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic kembali menjadi protagonis dalam kemenangan Milan kontra Cagliari dini hari tadi. Ia juga memecahkan rekor pemain tertua di Serie A yang mencetak 10 gol dalam semusim.

Kemenangan 3-0 AC Milan atas Cagliari pada Minggu (2/8) dini hari WIB tadi menggenapkan 12 pertandingan tanpa kekalahan di liga yang diraih skuad asuhan Stefano Pioli ini. Zlatan Ibrahimovic lagi-lagi keluar sebagai pahlawan setelah mencetak gol kedua bagi Milan di menit ke-55.

Ibrahimovic telah mengoleksi 11 gol di semua ajang kompetisi bersama Rossoneri musim ini semenjak ia didatangkan pada Januari lalu. Catatan golnya tersebut sekaligus membuat penyerang gaek berusia 38 tahun ini mencatatkan sebuah rekor baru, yaitu pemain tertua di Liga Italia yang mencetak lebih dari 10 gol dalam semusim.

Stefano Pioli lantas memuji catatan rekor yang diraih Ibrahimovic tersebut. Pioli juga memuji kontribusi Ibra yang mampu mengangkat performa tim secara keseluruhan.

"Dia [Ibrahimovic] adalah juara dalam segala hal yang dilakukannya, dia telah memberikan kontribusi yang sangat penting. Perbaikan kami berjalan beriringan, baik secara individu dan kolektif," kata Pioli kepada Milan TV.

"Anak-anak akan mendapatkan istirahat yang cukup tetapi tidak lama lagi mereka harus melanjutkan pelatihan di rumah seperti saat lockdown," lanjutnya.

Saat ini manajemen Milan tengah berada dalam negosiasi dengan Ibrahimovic untuk mempertahankan sang penyerang di musim depan. Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mengatakan bahwa kesepakatan tersebut tidak akan berjalan dengan mudah, namun ia berharap bahwa Ibra bakal setuju untuk bertahan.

"Jujur saja, Zlatan adalah bagian dari proyek ini. Ini bukan negosiasi yang mudah, tetapi kami sepenuhnya berniat untuk mempertahankannya bersama kami," ungkap Maldini. "Kami memiliki banyak pemain muda yang dapat tumbuh secara eksponensial bersama Ibra di sisi mereka," lanjutnya.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, Stefano Pioli, Paolo Maldini, AC Milan

489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini