Bruno Fernandes Diklaim Mampu Jadi Sosok Pengganti Para Legenda MU

Penulis: Demos Why
Rabu 16 Sep 2020, 18:00 WIB
Bruno Fernandes saat tampil di Liga Europa musim lalu.

Bruno Fernandes (Foto: Alex Gottschalk/DeFodi Images)

Berita Sepakbola: Mantan manajer Sporting Lisbon, Silas, mengklaim Bruno Fernandes memiliki kualitas kepemimpinan yang selama ini dibutuhkan oleh Manchester United. Bahkan Silas mengklaim Fernandes sebagai sosok pengganti bagi para legenda klub.

Bruno Fernandes didatangkan oleh Manchester United dari Sporting Lisbon pada Januari 2020 yang lalu dengan mahar 55 juta euro. Tak butuh waktu lama, pemain berusia 25 tahun itu langsung bisa menunjukkan performa terbaiknya di Old Trafford. Bahkan sejak kedatangannya, penampilan Setan Merah berubah total dan lebih asyik untuk disaksikan lantaran menerapkan gaya sepakbola menyerang.

Namun selain kualitas sang pemain yang berhasil mengangkat performa tim, Fernandes nyatanya memiliki sisi kepemimpinan yang dibutuhkan oleh Man United. Hal itu terlihat dari kebiasaannya memberikan arahan kepada rekan-rekannya di saat pertandingan sedang berlangsung atau memberikan semangat kepada seluruh anggota tim saat mereka dalam kondisi tertekan.

Silas sendiri mengklaim Bruno Fernandes memang memiliki kemampuan untuk mengembalikan standar permainan Manchester United. Bahkan Silas menyebut kualitas kepemimpinan Fernandes bisa menggantikan sosok para legenda seperti Roy Keane, Eric Cantona, Gary Neville, Ryan Giggs dan Paul Ince.

"Dia seorang pemain yang sangat menuntut, terutama pada dirinya sendiri," ujar Silas kepada The Athletic.

"Dia menuntut banyak hal pada dirinya sendiri dan kemudian menuntut hal serupa pada orang lain untuk memenuhi standarnya. Namun saya pikir bukan itu masalah di United pada saat ini - karena mereka merupakan sebuah klub yang selalu menuntut para pemainnya untuk bisa bermain di level sangat tinggi."

"Tapi saat menyaksikan penampilan United dalam beberapa tahun terakhir, tampaknya standar yang mereka miliki saat ini tak setinggi sebelumnya."

"Coba pikirkan tentang betapa menuntutnya Roy Keane atau Gary Neville, Eric Cantona, Paul Scholes, Ryan Giggs. Semua pemain itu mampu mendefinisikan United dan mereka selalu menuntut banyak hal dari rekan-rekannya."

"Saya pernah bermain dengan Paul Ince di Wolves dan dia merupakan sosok yang kerap memberikan tantangan kepada semua orang. Akan tetapi hal itu hanya terjadi di atas lapangan saja dan kami semua bisa mengerti bahwa dia hanya ingin membantu tim. Sayangnya pada saat ini semakin sedikit pemain yang seperti mereka semua," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini