Brendan Rodgers Cukup Puas dengan Performa Leicester City Musim Ini

Penulis: Ananda Barezilla
Senin 23 Mei 2022, 13:30 WIB
Brendan Rodgers puas Leicester City finis di peringkat delapan klasemen.

Brendan Rodgers (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Brendan Rodgers cukup puas Leicester City mampu finis di peringkat kedelapan musim ini dan mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang musim ini.

Leicester City mengakhiri musim 2011/22 ini dengan finis di peringkat delapan klasemen, dengan koleksi 52 poin. Jika menilik dari posisi klasemen dua musim ke belakang, performa The Foxes jelas menurun, di mana dua musim terakhir mereka mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir.

Namun jika menilik dari kondisi klub yang bermarkas di King Power Stadium itu sepanjang musim, dengan beberapa pemain kunci yang cedera, serta virus covid-19 yang membuat banyak pemain utama mereka absen–sampai membuat beberapa pertandingan mereka ditunda–mengakhiri musim di peringkat delapan tidaklah buruk, setidaknya demikian menurut sang juru racik Brendan Rodgers.

“Saya sangat senang dengan posisi kami musim ini,” kata Rodgers, usai kemenangan melawan Southampton 4-1, Minggu (22/5) WIB. “Sudah sulit dalam beberapa periode terakhir karena level ekspektasi telah naik,” lanjutnya.

“Orang-orang tidak berbicara tentang cedera dan kami telah mencoba untuk menghindarinya sepanjang musim, tetapi kami adalah klub dan skuat di mana jika kami tidak memiliki pemain terbaik kami, maka kami berada di papan tengah ke bawah. Itulah kenyataannya. Kami tidak memiliki kedalaman tanpa para pemain itu.”

Mantan pelatih Liverpool itu lantas mengapresiasi kerja keras anak asuhnya sepanjang musim ini.

“Para pemain telah bertarung, menjaga ketenangan dan kesabaran mereka dan terus bekerja keras, mengetahui bahwa kami akan mendapatkan permainan kami kembali dan melihat di mana kami akan finis di akhir musim,” ujarnya.

“Peringkat kedelapan adalah finis tertinggi keempat yang dimiliki klub dalam 46 tahun, setelah memenangkan Premier League dan dua kali finis di posisi kelima. Jadi untuk semua hal negatif yang ada di sepanjang musim, itu tidak terlalu buruk,” lanjutnya.

Artikel Tag: Brendan Rodgers, Leicester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/brendan-rodgers-cukup-puas-dengan-performa-leicester-city-musim-ini
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini