Leicester City Tak Akan Dikenai Hukuman Pengurangan Poin di Championship

Penulis: Depe Ptr
Sabtu 13 Apr 2024, 16:11 WIB
Leicester City Tak Akan Dikenai Hukuman Pengurangan Poin di Championship

Leicester City via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Leicester City tidak akan dihukum pengurangan poin di divisi kedua Championship jika mereka terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan pengeluaran Premier League, kata English Football League (EFL) pada Jumat (12/04).

Leicester, yang terdegradasi dari kompetisi papan atas musim lalu, dirujuk ke komisi independen oleh Premier League bulan lalu atas dugaan pelanggaran aturan pengeluaran liga.

Badan pengatur Championship yakni EFL, menulis surat kepada Premier League bahwa mereka berniat untuk menerapkan sanksi apa pun yang dijatuhkan kepada Leicester meski mereka masih berada di divisi kedua, sebuah tindakan yang ditentang keras oleh Leicester.

Namun, EFL mengatakan mereka sudah mengubah pendiriannya melalui surat yang diberikan kepada Panel Arbitrase Liga (LAP) FA Inggris.

"EFL telah mengkonfirmasi kepada semua pihak bahwa... mereka tidak mempunyai kewenangan berdasarkan peraturan seperti yang sedang dirancang," kata EFL dalam sebuah pernyataan.

Leicester City mengatakan mereka akan terus bekerja sama dengan Premier League dan EFL sehubungan dengan tuduhan yang dituduhkan kepada mereka.

"Setiap tuduhan terhadap klub harus ditentukan secara benar dan proporsional, sesuai dengan aturan yang berlaku, oleh badan yang tepat, dan pada waktu yang tepat," kata Leicester dalam sebuah pernyataan.

LAP mengatakan bahwa proses Komisi Disiplin Premier League terhadap Leicester tidak akan selesai pada 4 Mei sehingga kemungkinan pengurangan poin tidak berlaku pada musim ini.

Leicester berada di puncak klasemen Championship dengan 88 poin setelah melakoni 41 pertandingan, mereka dalam posisi bagus untuk promosi kembali ke Premier League.

Artikel Tag: Leicester City, Premier League, Championship

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leicester-city-tak-akan-dikenai-hukuman-pengurangan-poin-di-championship
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini