Bos Chelsea, Thomas Tuchel Bicara Soal Transfer Musim Panas

Penulis: A Mahfuda
Rabu 12 Mei 2021, 22:07 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak mau buka-bukaan soal rencana transfer musim panasnya. Ia mengaku punya sejumlah ide dalam kepalanya, namun tidak akan meributkannya dengan dewan klub tentang hal tersebut.

Juru taktik asal Jerman itu telah memberikan pengaruh yang luar biasa di Stamford Bridge sejak menggantikan Frank Lampard pada Januari, membawa The Blues ke final Liga Champions dan Piala FA, serta menaiki klasemen empat besar di Premier League.

Thomas Tuchel hanya menandatangani kontrak awal berdurasi 18 bulan, namun diprediksi dia bakal segera mendapat kesepakatan baru yang lebih panjang berkat kesuksesan besarnya musim ini.

Mantan bos PSG itu tak punya waktu untuk melakukan transfer ketika dia tiba pada akhir Januari lalu, namun ia mengaku punya beberapa ide untuk meningkatkan skuatnya musim panas ini.

Kendati demikian, dia juga merasa sudah puas dengan apa yang di miliki serta struktur yang telah ditetapkan klub untuknya, dan ia tidak akan ngototuntuk memaksakan transfer apa pun musim panas nanti.

“Bagian besar dari kepribadian saya adalah melatih dan membimbing tim saya dan mendorongnya hingga batas,” tutur Tuchel. “Tak peduli kami menang atau kalah. Menjadi bagian dari klub teratas dan klub yang terstruktur dengan baik.”

“Saya tidak berambisi untuk merusak suasana ini bukan untuk diri saya sendiri atau untuk orang lain. Apakah kami punya ide bagaimana meningkatkan skuat? Ya, kami punya tetapi akankah kami memperjuangkannya? Tidak, kami tidak akan,” lanjut Tuchel.

“Kami akan membahasnya dan pertama-tama kami akan menyelesaikan musim ini karena belum waktunya untuk merenung sekarang.”

Chelsea akan menjamu Arsenal di Premier League pada Kamis (13/5) dini hari WIB nanti, sebelum menghadapi Leicester City di final Piala FA pada Sabtu (15/5).

Dua pertandingan di Premier League tersisa setelahnya, dan di akhir bulan mereka akan bertanding melawan Manchester City untuk partai final Liga Champions pada 30 Mei.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini