Bicara Fleksibilitas, Trevoh Chalobah Akui Bisa Juga Main Sebagai Gelandang

Penulis: A Mahfuda
Selasa 07 Sep 2021, 14:40 WIB
Trevoh Chalobah (Sumber: PA Images)

Trevoh Chalobah (Sumber: PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Lulusan akademi Chelsea, Trevoh Chalobah, membicarakan tentang fleksibilitas yang dimilikinya dan mengungkapkan bahwa ia bisa bermain di lini tengah untuk tim Thomas Tuchel musim ini.

Trevoh Chalobah, 22, akhirnya tetap bertahan bersama tim utama The Blues musim ini setelah berhasil mengesankan Tuchel selama pramusim.

Dia menjalani debutnya sebagai starter di laga Premier League melawan Crystal Palace yang merupakan pertandingan pertama Chelsea musim 2021-22, dan sukses menjaringkan satu gol dalam kemenangan 3-0 tersebut.

Tuchel memainkan Chalobah sebagai seorang bek sejauh ini, namun sang pemain mengaku bisa bermain di area tengah sebagai gelandang dan siap memberikan opsi tambahan bagi pelatih.

Dia berkata, dikutip dari SportsIllustrated, “Saya dapat mengisi peran di lini tengah jika diperlukan, memiliki fleksibilitas seperti itu suatu hal yang bagus dan bagi seorang manajer akan punya opsi.”

Chalobah sebelumnya bermain di lini tengah selama masa pinjamannya dengan Ipswich Town dan Huddersfield Town di Championship, termasuk musim lalu ketika dia berada di Prancis bersama Lorient FC sebelum akhirnya dipindah ke belakang.

“untuk bermain di lini tengah, Anda harus bagus dalam menguasai bola dan itu salah satu hal utama saya, tapi jelas Anda juga membutuhkannya di lini belakang, nyaman menguasai bola, bertujuan untuk bermain melewati Jorginho dan N’golo Kante.”

Kendati demikian, Tuchel sepertinya akan tetapi menggunakan Chalobah sebagai pemain defensif, mengingat mereka telah meminjam gelandang Saul Niguez dari Atletico Madrid sementara mereka gagal mendatangkan bek Jules Kounde dari Sevilla namun kehilangan Kurt Zouma musim panas ini.

Artikel Tag: trevoh chalobah, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bicara-fleksibilitas-trevoh-chalobah-akui-bisa-juga-main-sebagai-gelandang
729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini