Beppe Marotta: Seharusnya Saya Pergi dari Juventus Dengan Lebih Indah

Penulis: Daniel Fernandez
Selasa 12 Feb 2019, 14:30 WIB
Beppe Marotta: Seharusnya Saya Pergi dari Juventus Dengan Lebih Indah

Giuseppe Marotta/ Juventus

Berita  Liga Italia: Giuseppe Marotta bercerita perihal kepergiannya dari Juventus di awal musim ini. Direktur Olahraga ini memang menjadi salah satu sosok yang berperan penting dalam kesuksesan Juventus pada beberapa musim terakhir.

Mantan juru transfer Juventus ini telah membuktikan kualitasnya dengan berhasil membangun skuad Bianconeri menjadi salah yang terkuat di Eropa. Namun kabar mengejutkan datang di awal musim yang membuat Beppe Marotta mengundurkan diri dari posisi Direktur Olahraga Juventus. Perselisihan dengan Presiden Juventus, Andrea Agnelli menjadi alasan mengapa Marotta mundur dari Juventus.

Tidak lama setelah mundur dari Juventus, Beppe Marotta memilih untuk bergabung dengan Inter Milan. Padahal saat itu banyak tawaran yang datang kepada Marotta, namun pria berusia 61 tahun tersebut memilih untuk bergabung dengan rival Juventus tersebut. Keputusannya saat itu banyak menimbulkan komentar dari negatif dari suporter si Nyonya Tua hingga Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved.

Namun Beppe Marotta menampik kabar bahwa dirinya pergi dari klub asal Kota Turin tersebut akibat berselisih dengan Presiden Juventus. Dirinya mengaku alasannya untuk mundur adalah karena memang sudah waktunya ada perubahan di posisi Direktur Juventus. Mantan eksekutif Sampdoria tersebut juga menambahkan bahwa seharusnya perpisahannya bersama Juventus bisa dilakukan dengan lebih indah.

"Memang sudah waktunya ada perubahan." ungkap Marotta kepada Il Secolo XIX.

"Ada Direktur yang bekerja bersama saya yang sudah siap untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar dan klub mengambil keputusan untuk melakukan regenerasi. Meski begitu seharusnya kami berpisah dengan cara yang lebih baik." lanjut Direktur Olahraga Inter Milan ini.

Memang selepas kepergian Marotta, Fabio Paratici naik menjadi Direktur Olahraga Juventus. Paratici adalah salah satu orang terdekat Beppe Marotta selama bekerja di Juventus. Di kesempatan yang sama Marotta juga memuji pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Dirinya menganggap penyerang asal Portugal tersebut adalah seorang juara sejati yang selalu mengedepankan kepentingan tim. Beppe Marotta kini sedang sibuk untuk menyelesaikan perpanjangan kontrak kapten Inter Milan, Mauro Icardi.

Artikel Tag: Juventus, Inter Milan, Giuseppe Marotta

2254  
Komentar
Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini