Bek Manchester City Berguguran, Begini Kata Pep Guardiola

Penulis: Demos Why
Kamis 12 Mei 2022, 12:59 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa lima pemain yang biasa diandalkannya di lini belakang saat ini mengalami cedera yang cukup serius. Namun Guardiola memastikan timnya akan menemukan solusi atas masalah yang sedang mereka hadapi.

Setelah mengalahkan Wolverhampton Wanderers di Molineux dengan skor 1-5, Kamis (12/5) dini hari WIB, Manchester City semakin memantapkan posisi mereka di pucuk klasemen sementara Premier League dengan koleksi 89 poin. Mereka unggul tiga angka dari Liverpool di peringkat kedua. Artinya, dari dua laga tersisa, The Cityzens hanya membutuhkan empat poin lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun saat mereka tengah di ambang juara, Man City justru harus kehilangan empat pemain belakang mereka. Dimulai dengan cedera yang membekap Kyle Walker, Ruben Dias dan John Stones yang sebelumnya sudah dipastikan telah mengakhiri musim lebih awal. Belakangan giliran Fernandinho dan Aymeric Laporte yang mengalami cedera saat menghadapi Wolves.

Pep Guardiola sendiri mengakui bahwa Man City saat ini tengah mengalami krisis pemain belakang yang cukup serius. Namun sang manajer memastikan dirinya akan menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

"Well, sepertinya kondisi yang kami hadapi kurang bagus," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya bisa mengatakan bahwa Fernandinho bermasalah dengan ototnya dan cedera tersebut akan membuat dia kesulitan untuk bisa tampil pada pertandingan hari Minggu [kontra West Ham]."

"Aymer mengalami cedera lutut yang serius dan kami hanya memiliki empat hari untuk melihat kondisinya apakah memungkinkan untuk bisa tampil di akhir pekan ini."

"Kami masih memiliki dua pekan lagi dan semua pemain telah menunjukkan penampilan brilian. Mereka semua. Mereka menerapkan strategi permainan dengan sangat bagus. Kemenangan ini juga sangat penting bagi kami."

"Kami membutuhkan empat poin untuk menjadi juara dan kami akan mencoba dan mendapatkan tiga poin pertama pada hari Minggu."

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol pada laga ini. Tapi ini bukan tentang itu karena jika kami bisa memenangkan pertandingan ini maka selisih gol bukan hal yang penting."

"Kami memiliki pertandingan yang sangat sulit pada hari Minggu, dan kami memiliki masalah luar biasa di lini pertahanan. Kami tak memiliki cukup pemain di lini pertahanan dan menghadapi Antonio, Bowen, Lanzini, itu tidak akan mudah."

"Tetapi pada saat yang sama, tidak peduli apa yang terjadi, kami akan menemukan solusi dan kami akan pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/bek-manchester-city-berguguran-begini-kata-pep-guardiola
709  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini