Beckham Sebut Kecolongan Satu Gol Bikin Mental Tim Anjlok

Penulis: M. Aldi
Senin 11 Des 2023, 15:00 WIB
Beckham Putra Nugraha saat mengecoh pemain Persik

Beckham Putra Nugraha saat mengecoh pemain Persik

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kekalahan didapat Persib dalam laga pekan ke-22 melawan Persik. Bermain di kandang sendiri, Beckham Putra Nugraha dan kawan-kawan dipaksa tumbang dengan skor 0-2.

Pemain bernomor punggung 7 ini ditempatkan pelatih sebagai gelandang serang. Menurutnya dari permainan yang diperlihatkan, Maung Bandung sebenarnya tidak kalah. Bahkan cenderung lebih mengambil inisiatif.

Namun meningkatkan intensitas serangan usai turun minum malah menjadi bumerang bagi Persib. Hal itu membuat lini belakang jadi lebih terbuka dan gol perdana Persik akhirnya lahir. Renan Silva dilanggar di kotak 16, sang pemain sendiri yang maju sebagai eksekutor.

Kecolongan satu gol membuat mental pemain Persib ambruk. Situasi itu yang membuat jalannya laga jadi berubah dan tim terlalu tergesa guna menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya Persik menggandakan keunggulan pada menit 59 melalui tendangan bebas Anderson Carneiro.

"Bagi saya sendiri tadi lihat di babak pertama kita cukup bisa melawan pada babak pertama dan di babak kedua kita terlalu inisiatif untuk menyerang, kita kehilangan waktu penalti, membuat mental kita agak sedikit turun dan mungkin terus gol kedua juga makin turun nge-drop," terang Beckham dalam agenda jumpa pers usai laga.

Kekalahan ini tentunya memukul para pemain setelah hasil negatif yang didapat. Namun Beckham menyebut ini harus menjadi momentum bagi tim untuk bangkit. Menurutnya ada motivasi tinggi agar segera kembali menuju jalur kemenangan.

"Semoga di pertandingan berikutnya bisa mendapat hasil maksimal dan memberi yang terbaik lagi untuk tim dan setelah 14 pertandingan kita tidak kalah, hari ini kita kalah, mungkin belum waktunya meraih kemenangan seperti kemarin," tukas dia.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib, persik

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-sebut-kecolongan-satu-gol-bikin-mental-tim-anjlok
1560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini