Beckham Adaptasi Dengan Latihan Malam di Saat Ramadhan

Penulis: M. Aldi
Kamis 21 Mar 2024, 14:00 WIB
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha

Beckham Putra Nugraha

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyesuaian harus dijalani Beckham Putra Nugraha dengan aktivitas tim di bulan Ramadhan. Karena kini kesibukan dia sebagai atlet cenderung dilakukan di malam hari.

Di bulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, agenda latihan Persib biasanya tetap dilakukan sore hari jelang berbuka. Namun untuk tahun ini, Bojan Hodak lebih memilih untuk berlatih pukul 20.30 WIB.

Alasannya adalah karena pertandingan juga digelar pada jam tersebut. Selain itu, sang pelatih ingin anak asuhnya yang menjalani ibadah puasa berlatih dengan kondisi bugar usai mengonsumsi makanan dan minuman saat berbuka.

"Tentu kita harus bisa mengoptimalkan juga. Kapan waktunya istirahat, kapan waktunya untuk adaptasi cuaca juga. Karena tidak mudah juga bertanding di larut malam," kata Beckham saat diwawancara.

Perubahan jam latihan juga berdampak pada siklus tidur pemain. Karena mereka baru tiba di rumah usai latihan pada dini hari. Sedangkan di beberapa jam setelahnya juga harus menjalankan sahur.

"Kita tidurnya pasti harus dijaga juga karena kita mungkin bisa tidur jam 1 atau jam 2 malam. Tanggung sahur juga, jadi kita harus bisa menyesuaikan itu," kata pemain bernomor punggung 7 tersebut.

Namun dia tidak mempermasalahkan itu dan menegaskan siap menjalani program latihan dari pelatih Persib usai diliburkan tiga hari. "Ya tentunya bakal lebih dipress lagi, karena kita kan dikasih libur setelah pertandingan lawan Persikabo di Bali," ujarnya.

Selama libur juga Beckham banyak meluangkan waktu bersama keluarga. Terutama ketika menyantap sahur serta berbuka puasa. Menurutnya ini momentum yang jarang didapat ketika tim sedang dalam periode sibuk.

"Karena kita lagi menjalankan ibadah Ramadhan juga jadi kita libur juga pasti banyak bersama keluarga dan berbuka bersama juga dengan keluarga. Jadi, ya kita bisa lebih menikmati," tukas dia.

Artikel Tag: Beckham Putra Nugraha, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/beckham-adaptasi-dengan-latihan-malam-di-saat-ramadhan
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini