banner babe

Barcelona Umumkan Cedera Samuel Umtiti Tidaklah Serius

Penulis: Rei Darius
Selasa 10 Sep 2019, 09:45 WIB
Barcelona Umumkan Cedera Samuel Umtiti Tidaklah Serius

Samuel Umtiti tak alami cedera serius (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Samuel Umtiti nampaknya berhasil lolos dari cedera parah setelah Barcelona mengonfirmasi bahwa sang defender hanya mengalami memar usai bertugas bersama tim nasional Prancis.

Sang bek tengah harus meninggalkan kamp latihan skuat asuhan Didier Deschamps lebih awal setelah pertandingan kontra Albania pada kualifikasi Piala Eropa 2020 hari Sabtu (7/9) lalu, karena mengalami cedera.

Prancis mengumumkan bahwa Umtiti tidak akan bisa ambil bagian dalam pertandingan pada hari Selasa (10/9) ini kontra Andorra, dan oleh karenanya ia dipulangkan ke Catalan pada hari Minggu kemarin.

Lantaran pernah mengalami cedera lutut yang serius hingga membuatnya menepi hampir selama semusim pada 2018/2019 lalu, sempat ada kecemasan bahwa Umtiti mungkin akan dirawat lagi untuk waktu yang lama.

Meskipun tanggal pemulihannya belum pasti, namun Barca memastikan bahwa sang pemain berusia 25 tahun ini tidak mengalami masalah serius dalam kondisi kesehatannya setelah menjalani serangkaian tes pada hari Senin kemarin.

Namun demikian, sang bek tengah tetap diragukan untuk tampil ketika La Blaugrana kembali beraksi di La Liga akhir pekan ini dengan menjamu Valencia di Camp Nou.

Dia sudah kehilangan tempatnya dalam susunan pemain utama Barcelona setelah mengalami dua periode cedera lutut pada musim lalu, dengan rekan senegaranya, Clement Lenglet, menggesernya untuk menjadi rekan bagi Gerard Pique di jantung pertahanan tim besutan Ernesto Valverde.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Timnas Prancis

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini