banner babe

Alami Cedera di Timnas Prancis, Umtiti Pulang ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 09 Sep 2019, 09:30 WIB
Alami Cedera di Timnas Prancis, Umtiti Pulang ke Barcelona

Samuel Umtiti alami cedera saat bersama timnas Prancis (Image: Getty)

Berita Kualifikasi Piala Eropa: Samuel Umtiti telah meninggalkan kamp latihan tim nasional Prancis dan akan absen pada pertandingan berikutnya di kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Andorra karena mengalami cedera kaki.

Sang bek tengah Barcelona telah berkutat dengan masalah cedera selama beberapa tahun terakhir dan akan kembali menepi karena mengalami hematoma pada kaki kanannya.

Prancis mengonfirmasi hal tersebut setelah kemenangan dengan skor 4-1 atas Albania bahwa Umtiti mengalami cedera tersebut, membuatnya absen pada pertandingan berikutnya kontra Andorra, yang berarti dia harus kembali ke Barcelona.

Umtiti sendiri sudah kehilangan tempatnya di Barca pada musim lalu setelah mengalami cedera lutut pada dua periode berbeda, membuat kompatriotnya, Clement Lenglet, kini diandalkan untuk menemani Gerard Pique di jantung pertahanan.

Ia sendiri sebenarnya dipanggil oleh pelatih Didier Deschamps sebagai pengganti Aymeric Laporte, yang masih harus menunggu debutnya bersama tinas Prancis karena mengalami cedera jangka panjangnya bersama Manchester City.

Meskipun Prancis tidak mengonfirmasi seberapa lama Umtiti harus menepi, namun dia kemungkinan besar tidak akan tampil pada saat Barca menghadapi Valencia di lanjutan La Liga pada hari Sabtu (14/9) mendatang.

Namun tampil sebagai starter kontra Valencia juga menjadi hal yang tidak memungkinkan baginya setelah Umtiti tidak pernah meninggalkan bangku cadangan dalam tiga pertandingan pertama Barca di La Liga pada musim ini.

Artikel Tag: Samuel Umtiti, Barcelona, Timnas Prancis

428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini