Banding Berhasil, Empat Poin Everton Dikembalikan Premier League

Penulis: Depe Ptr
Rabu 28 Feb 2024, 09:15 WIB
Banding Berhasil, Empat Poin Everton Dikembalikan Premier League

Everton via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Everton kembali mendapatkan empat poin setelah mengajukan banding atas pengurangan 10 poin, yang diterima mereka karena melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan Premier League.

The Toffees mendapat penalti poin terbesar dalam sejarah divisi teratas pada bulan November dan terlempar ke dalam pertarungan degradasi meski menjalani awal musim yang menjanjikan.

Namun mereka mengajukan banding atas hukuman yang sangat berat tersebut dan komisi independen kini memutuskan untuk mengurangi hukuman tersebut menjadi enam poin.

Hal ini membuat Everton melompat dua peringkat di klasemen, naik ke peringkat 15 berkat keunggulan selisih gol dari Brentford, mereka unggul lima poin dari jurang degradasi dengan 25 poin.

Namun, klub asal Merseyside itu masih belum bebas dari hukuman dan masih menghadapi dakwaan kedua karena melanggar aturan keuntungan dan keberlanjutan Premier League selama periode tiga tahun hingga musim 2022-23, yang bisa menimbulkan penalti poin lebih lanjut.

Pernyataan dari Everton berbunyi: "Dewan Banding telah menyimpulkan bahwa pengurangan poin yang diberlakukan oleh Komisi Independen Premier League pada bulan November dikurangi dari 10 poin menjadi 6 poin, dan akan berlaku segera.

"Klub masih mencerna keputusan Dewan Banding, kami puas dengan banding kami yang menghasilkan pengurangan poin.

"Kami memahami bahwa Dewan Banding menganggap pengurangan 10 poin yang awalnya diberlakukan tidak tepat ketika dinilai berdasarkan tolok ukur yang tersedia termasuk posisi berdasarkan peraturan EFL yang relevan."

Artikel Tag: Everton, Premier League 2024, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/banding-berhasil-empat-poin-everton-dikembalikan-premier-league
154  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini