Sean Dyche: Everton Tak Punya Niat Bantu Manchester City

Penulis: Demos Why
Minggu 19 Mei 2024, 16:52 WIB
Sean Dyche.

Sean Dyche. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Everton, Sean Dyche, menegaskan bahwa timnya sama sekali tak memiliki niat untuk membantu Manchester City dengan berusaha mengalahkan Arsenal.

Pertandingan sulit akan dihadapi oleh Everton pada pekan terakhir Premier League musim ini. Pasalnya, mereka dijadwalkan akan tandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (19/5) malam WIB. Pertandingan ini sendiri nyatanya sudah tidak berpengaruh lagi bagi the Toffees yang sudah dipastikan bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Lain halnya dengan the Gunners. Mereka membutuhkan kemenangan demi menjaga peluang juara di musim ini. Kendati begitu, Sean Dyche memastikan bahwa timnya menargetkan kemenangan di laga ini bukan karena ingin membantu Manchester City, melainkan hanya ingin melanjutkan performa apik mereka di lima laga terakhir yang belum tersentuh oleh kekalahan.

"Saya tidak terganggu dengan semua itu. Ini lebih tentang kami melanjutkan proses pemikiran yang saya terapkan musim ini - sisi mentalitas. Saya telah berbicara tanpa henti tentang hal itu. Mentalitas sangatlah penting. Kami harus melanjutkannya," ujar Dyche seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Di luar kendali kami siapa yang memenangkan [Premier League] dan siapa yang kalah dan semua urusan semacam itu. Ini lebih kepada fakta bahwa kami berada dalam performa yang bagus untuk diri kami sendiri dan untuk alasan kami sendiri. Dan ini adalah tentang menjaga mentalitas tersebut hingga pertandingan terakhir."

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Mereka adalah tim yang hebat dan mereka telah menunjukkannya pada musim ini. Siapa yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya? Tetapi tidak, ini lebih merupakan fokus kami untuk pergi dan tampil sebaik mungkin."

"Kami tentu saja tidak berada di sana untuk hal lain selain tampil dan berkompetisi, dan itu adalah salah satu hal yang selalu saya bicarakan sejak saya berada di Klub. Itu akan menjadi tujuan kami - hanya untuk pergi ke sana dan bermain dengan baik."

"Ini sangat sulit. Cara tim lawan tampil dan berkembang seiring berjalannya musim, dan bertahan di sana, dan terkadang memaksakan diri. Tidak ada dua cara tentang hal itu, mereka adalah tim papan atas."

Artikel Tag: Sean Dyche, Everton, Manchester City, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/sean-dyche-everton-tak-punya-niat-bantu-manchester-city
236  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini